Liga Inggris

Lakukan Blunder Saat Lawan Arsenal, De Gea Disebut Lebih Buruk dari Pickford

Kamis, 6 Desember 2018 07:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
Blunder David De Gea Copyright: © Sport Bible
Blunder David De Gea

INDOSPORT.COM - Laga Premier League Inggris antara klub sepak bola Manchester United vs Arsenal diwarnai sejumlah kejadian unik, termasuk kejutan dari seorang kiper kawakan David De Gea pada Kamis (06/12/18) dini hari WIB.

Dikenal sebagai kiper lihai yang dapat diandalkan, De Gea kali ini malah membawa kesialan bagi Manchester United.

Dalam laga itu, dirinya berhasil menepis bola sundulan Shkodran Mustafi yang memantul ke atas mistar gawangnya. Sayangnya, De Gea ternyata belum cukup beruntung. Bola tersebut seolah begitu licin hingga luput dari penguasaannya.

Bahkan, Ander Herrera yang membantu De Gea bertahan pun tidak kuasa menahan laju bola yang telah melewati garis tersebut. Alhasil, gol pun diberikan dan dinyatakan sah oleh wasit.

Kejadian yang dialami De Gea ini kemudian mengingatkan para penikmat sepak bola terhadap apa yang menimpa Jordan Pickford saat Derby Merseyside tempo hari.

Sejumlah olok-olok pun menghujani De Gea yang biasanya tampil apik tersebut.

Penampilan kiper asal Spanyol tersebut pun mulai dipertanyakan lantaran musim ini saja ia sudah kebobolan sebanyak 25 kali. Hasil tersebut pun semakin diperparah dengan produktivitas rekan-rekannya yang hanya mampu mencetak 24 gol.

Pertandingan Manchester United vs Arsenal tersebut berakhir imbang 2-2. Hasil ini pun semakin memperburuk rekor skuat Jose Mourinho di ajang Liga Primer Inggris.

Kini, mereka harus puas berada di peringkat ke-8 klasemen sementara lantaran hanya berhasil mengumpulkan 23 poin.

Angka tersebut tentu berselisih cukup jauh jika dibandingkan dengan perolehan sang rival sekota, Manchester City, yang masih betah menjadi pemuncak dengan raihan 41 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K