Liga Inggris

Imbang Lawan Manchester United, Emery Anggap Arsenal Ketiban Sial

Kamis, 6 Desember 2018 08:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery saat di laga Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Arsenal, Unai Emery menilai bahwa klubnya tidak beruntung saat ditahan imbang oleh Manchester United.

Laga seru yang mempertemukan Manchester United vs Arsenal pada Kamis (06/12/18) dini hari di Old Trafford berakhir imbang dengan skor 2-2.

Padahal jika Arsenal mampu menang, mereka mampu membuat rekor kememangan pertama di kandang Manchester United sejak 2006 silam.

Bertandang ke Old Trafford, Arsenal sejatinya tampil apik. Meriam London mampu unggul lebih dulu dari tuan rumah lewat gol Skhordan Mustafi pada menit ke-26. Namun, selang empat menit kemudian, Anthony Martial berhasil menyamakan kedudukan.

Kemudian di paruh kedua pertandingan, skuat asuhan Emery kembali unggul melalui gol bunuh diri Marcos Rojo pada menit 68 . Beruntung Jese Lingard mampu bereaksi cepat dan berhasil menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang.

Meski meraih hasil imbang, Emery tetap bangga dengan permainan anak asuhnya tersebut.

"Saya sangat bangga atas pekerjaan kami dan bagaimana kami menanggapi dalam 90 menit. Ketika kami menang, itu adalah momen yang baik tetapi mereka menyamakan kedudukan sangat cepat," kata Emery dikutip dari Sky Sports.

Emery juga menambahkan bahwa Arsenal pantas menang. Namun, mereka hanya kurang beruntung saja dalam laga melawan Manchester United ini.

"Di babak kedua, pemain kami bekerja untuk menemukan cara untuk menang. Saya pikir kami lebih dekat daripada mereka untuk menciptakan gol ketiga, tetapi De Gea menyelamatkan dua atau tiga kali dengan aksi yang bagus," pungkas Emery.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.com