Bursa Transfer

Dikabarkan Tertarik Ingin Datangkan Aguero, Ini Harga yang Harus Dibayar PSS Sleman

Kamis, 6 Desember 2018 12:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Sergio Aguero, striker Man City. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero, striker Man City.

INDOSPORT.COM - Resmi promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan, klub PSS Sleman nyatanya langsung mengambil langkah serius dengan salah satunya berniat mendatangkan pemain bintang Eropa sekelas Sergio Aguero.

Disbutkan bahwa pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro ingin mendatangkan bintang top Eropa tersebut untuk mengisi lini depan tim berjuluk Elang Jawa di musim depan.

"Namanya cuma angan-angan boleh dong. Intinya saya belum memikirkan pemain, wong saya saja belum tentu musim depan dipertahankan, meski sebenarnya berharap dipertahankan," ucap Setu Nurdiantoro sambil tertawa.

Walaupun pada nyatanya pernyataan tersebut hanya sebuah angan-angan dari sang pelatih, namun dalam dunia sepak bola sebuah hal yang tak mungkin terjadi pun bakal terwujud.

Salah satunya adalah kepergian sang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, dan bintang Barcelona Neymar ke klub Prancis, Paris Saint Germain.

Kini andai PSS Sleman serius ingin mendatangkan Sergio Aguero, hal tersebut kemungkinan akan dapat terwujud jika PSS Sleman sanggup membayar klausul pelepasan sang pemain dari Manchester City.

Melansir data dari laman statistik pemain sepak bola, transfermarkt disebutkan bahwa Sergio Aguero memiliki nilai jual sekitar 80 juta Euro, atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sebuah harga yang terbilang cukup besar, bahkan bagi klub sekelas Liverpool dan Chelsea namun nyatanya PSS Sleman khususnya Kota Sleman yang terkenal dengan loyalitas kepada Elang Jawa terbilang mampu membeli Sergio Aguero.

Hal tersebut di dasarkan dari jumlah pendapatan daerah kota Sleman yang melebihi nilai kontrak Aguero, di mana dari data slemankab.go.id disebutkan jika kota Sleman meraih pemasukan daerah sebesar Rp2,5 trilun.

Andai kota Sleman dan PSS Sleman serius ingin mendatangkan Aguero, maka hal tersebut kemungkinan dapat terjadi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

65