Bola Internasional

Alasan Aneh Bayern Munchen Tak Jadi Rekrut Cristiano Ronaldo

Jumat, 7 Desember 2018 20:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Soccer Laduma
Kemampuan Ronaldo dikatakan mirip dengan Pele Copyright: © Soccer Laduma
Kemampuan Ronaldo dikatakan mirip dengan Pele

INDOSPORT.COM - Semua orang tahu kualitas tingkat dewa Cristiano Ronaldo. Lima kali meraih Ballon d'Or dan sempat membawa Portugal juara Eropa 2016 dan bertabur gelar di Manchester United dan Real Madrid dan ada kemungkinan dia mengulang sukses di Juventus.

Sekalipun informasinya tidak terlalu heboh, ternyata Bayern Munchen sempat ingin merekrut Ronaldo dari Real Madrid. Tetapi ternyata tidak jadi. Apa alasannya?

Ternyata karena faktor U yaitu usia. Usia Ronaldo sudah 33 tahun, dan menurut presiden raksasa Bundesliga Jerman tersebut, Uli Hoeness, pihaknya akan tutup mata membayar 100 juta pounds jika usia sang bintang masih 24 tahun, tapi nyatanya tidak.

Walau usia sudah 33 tahun, jelas secara stamina fisik Ronaldo masih oke punya. Berdasar hasil tes medis Juventus, terungkap bahwa kondisi fisiknya masih seperti usia 23 tahun!

Menurut laporan media Spanyol AS, winger asal Portugal tersebut mempunya lemak tubuh sebesar 7 persen, ini lebih sedikit dibanding rata-rata pesepak bola dengan kandungan lemak tubuh sekitar 10 atau 11 persen.

Sekalipun Ronaldo tidak secepat sepuluh tahun lalu, terbukti dia masih dahsyat dalam urusan kecepatan di lapangan.Menurut laporan AS, pada 2017, kecepatan maksimum berlari eks Manchester United ini adalah 33,25 km per jam.

Catatan ini sedikit di bawah pemain tercepat Liga Primer yaitu Leroy Sane. Menurut catatan, kecepatan winger Jerman dan Manchester City itu mencapai 35,48 kilometer per jam.

Ronaldo sejauh ini masih moncer di depan gawang dengan sudah mencetak 10 gol dari 14 laga Serie A Italia bersama Juventus. Tentunya masih akan ada rekor lagi yang terpecahkan dan semua pecinta sepak bola berharap akan hal itu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%