Liga Indonesia

Arema FC Perpanjang Kontrak Milan Petrovic

Sabtu, 8 Desember 2018 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Tanda-tanda tidak berlanjutnya kebersamaan Milan Petrovic dengan Arema FC semakin jelas terlihat. Tim berlogo kepala singa menyiratkan tidak lagi menggunakan jasa pelatih kebangsaan Serbia itu untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Kontrak kerja Milan Petrovic sendiri sudah rampung per 4 Desember lalu. Hal itu mengacu pada jadwal semula kompetisi, yang seharusnya rampung pada akhir November kemarin.

"Untuk menghormati Coach Milan, kami perpanjang kontraknya sampai 10 Desember mendatang," papar Media Officer tim, Sudarmaji kepada sejumlah jurnalis di Malang.

Kesepakatan jangka pendek itu tak lepas dari mundurnya kompetisi selama satu pekan pada akhir September yang lalu. Alhasil, Milan dipastikan tetap mendampingi Hamka Hamzah dkk pada laga pamungkas kompetisi melawan Sriwijaya FC, Minggu 9 Desember besok.

Milan sendiri sebelumnya sudah pasrah perihal masa depannya di Arema FC. Keinginannya untuk melanjutkan karier barunya di Indonesia tidak menemui harapan, lantaran tim Singo Edan tidak menunjukkan sikap serius untuk memperpanjang masa baktinya.

"Saya pribadi memang ingin bertahan setelah beradaptasi dengan kultur yang baru di sini. Tapi, semuanya bergantung bos di klub ini," ungkap Milan Petrovic belum lama ini.

"Saya tentu akan senang jika kembali dipercaya menangani tim ini. Jika tidak (dipertahankan), ya tidak masalah," imbuhnya.

Kebijakan itu pun sekaligus sebagai upaya Arema FC untuk memenuhi hak dan kewajiban Milan yang belum tuntas menjalankan tugasnya. Sebagai head coach, menjalankan tugas yang tidak tuntas tentu saja rasanya mengganjal.

"Karena di akhir kompetisi, saya harus menyusun rapor semua pemain. Di situ akan ada setiap detail performa semua pemain sepanjang berlaga di kompetisi," tandas Milan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM