Liga Indonesia

Baru Promosi, PSS Sleman Sudah Tantang Persija dan Persebaya

Sabtu, 8 Desember 2018 21:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2 2018, PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2 2018, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Belum ada sepekan PSS Sleman memastikan diri sebagai juara Liga 2 2018 sekaligus promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan. Namun rancangan kegiatan termasuk persiapan untuk musim langsung dilakukan.

Sebagai rasa syukur atas prestasi yang diraih, tim sepak bola berjuluk Super Elang Jawa juga berencana menggelar sejumlah agenda dalam waktu dekat. Sebelumnya, seluruh keluarga besar PSS Sleman telah mengikuti kirab juara, Kamis (06/12/18).

Salah satu agenda yang dirancang adalah pertandingan sepak bola bertajuk Celebration Game. Laga persahabatan yang rencananya berlangsung di Stadion Maguwpharjo itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dari tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

Manajer PSS, Sismantoro, menjelaskan jika pihaknya sudah menghubungi sejumlah tim sebagai lawan tanding pada laga tersebut. Tak tanggung-tanggung, dua tim Liga 1 2018, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya jadi target utama untuk berpartisipasi.

"Kami sedang berkomunikasi dengan sejumlah tim termasuk Persebaya dan Persija. Mungkin setelah laga terakhir Liga 1 komunikasi akan dilakukan lebih intensi," ungkap Sismantoro, Sabtu (08/12/18).

Sis menambahkan, selain Liga 1, beberapa tim yang berada di kasta kedua juga diajak komunikasi. Seperti Persis Solo yang masuk dalam pertimbangan manajemen.

"Semua masih dalam pertimbangan dan tahapan komunikasi. Yang jelas, pertandingan ini pasti ada sebagai bentuk apresiasi pemain dan suporter selama ini," tegasnya.

PSS Sleman memastikan gelar juara Liga 2 usai menekuk Semen Padang, 2-0 dalam partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (04/12/18). Kali terakhir PSS bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah 11 tahun silam saat masih bernama Divisi Utama.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM