Liga Indonesia

Kalah Tragis dari Bali United, Bintang Muda Persija Tulis Hal Menyentuh Kalbu

Sabtu, 8 Desember 2018 13:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliunited.com
Pemain Bali United U-16 berselebrasi usai taklukan Persija jakarta U-16. Copyright: © baliunited.com
Pemain Bali United U-16 berselebrasi usai taklukan Persija jakarta U-16.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta U-16 harus merelakan trofi juara usai kalah dari Bali United U-16 di partai semifinal kompetisi sepak bola Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Tragisnya, Macan Kemayoran Muda harus kalah dalam drama adu penalti saat sebelumnya hanya meraih hasil imbang 1-1. Sementara di babak adu penalti, Sutan Diego Zico dan kawan-kawan harus tumbang dengan agregat 5-6 untuk kemenangan Bali United U-16.

Hasil ini membuat penggawa muda Persija Jakarta mengaku sedih karena belum bias mempersembahkan trofi untuk Macan Kemayoran. Salah satunya datang dari eks Timnas Indonesia U-16, Muhammad Uchida Sudirman.

Melalui posting-an akun Instagramnya @muh_uchida_sur, pemain sepak bola berusia 16 tahun tersebut menuliskan kata-kata menyentuh hati untuk warga Jakarta dan Jakmania.

“Mohon maaf bagi seluruh warga Jakarta khususnya para Jakmania, kami belum bisa memberikan hasil terbaik di Liga 1 U-16. Langkah kami harus terhenti karena kalah adu penalti menghadapi Bali United di babak semifinal,” tulis Uchida.

“Tentu ini baru permulaan, perjalanan kami masih panjang, kami akan terus berbenah, belajar dan berlatih untuk membuat tim ini lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambahnya lagi.

Meski kalah, Persija Jakarta U-16 masih berpeluang untuk memboyong trofi juara ketiga dengan menghadapi Barito Putera U-16 pada laga sepak bola, Minggu (09/12/18) besok di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang.

Sementara itu partai final akan menghadirkan laga panas antara Bali United U-16 vs Persib Bandung U-16 pada hari yang sama, Minggu (09/12/18) besok di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya.

Ikuti Terus Informasi Liga 1 U-16 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.

479