Liga Indonesia

Ademnya! Persebaya vs PSIS, Bonek Padati Stadion GBT dengan Bersholawat

Sabtu, 8 Desember 2018 17:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya (BONEK) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Suporter Persebaya Surabaya (BONEK)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (08/12/18) ini berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2018. Bonek, pendukung Persebaya yang memadati stadion, punya cara tersendiri untuk mendukung tim kesayangannya itu.

Laga terakhir Liga 1 2018 pada hari ini menyajikan pertarungan antara Persebaya vs PSIS. Laga dilangsungkan di markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, pada pukul 15.30 WIB.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya jelas mendapat suntikan semangat lebih dari para Bonek yang memadati stadion. Bonek pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk semaksimal mungkin memberikan dukungan kepada skuat Persebaya.

Bonek lantas punya cara tersendiri dalam memberikan dukungan. Hal itu terekam jelas dalam unggahan akun Twitter resmi klub Persebaya sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Ya, dari tribun penonton Stadion GBT, para Bonek mengumandangkan sholawat. Mereka secara kompak mengumandangkan sholawat itu untuk mendukung para pemain Persebaya yang akan bertanding.

Persebaya sendiri sampai tulisan ini dibuat berhasil mendapat hasil cukup apik dalam laga ini. Bajul Ijo mampu unggul dari tamunya, PSIS dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Persebaya dicetak oleh Fandi Eko pada menit ke-56. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, Fandi Eko mampu merobek jala gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT