Liga Indonesia

Bawa Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Ismed Lempar Kode Pensiun

Minggu, 9 Desember 2018 20:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

INDOSPORT.COM - Turnamen kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 telah usai. Persija Jakarta keluar sebagai juara dan mengamankan tiket melaju ke babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Kemenangan ini dipastikan usai anak asuh Stefano Cugurra Teco mampu menaklukkan Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (09/12/18) sore.

Perolehan titel juara Liga 1 2018 juga melengkapo koleksi trofi Persija Jakarta yang mencapai hattrick di sepanjang perhelatan kompetisi sepak bola musim 2018.

Pada Januari 2018 lalu, klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran ini menjadi kampiun dalam turnamen pra musim Sportfix Super Cup 2018 di Malaysia.

Satu bulan setelahnya, Marko Simic dan kawan-kawan juga memborong penghargaan di Piala Presiden 2018. Persija Jakarta keluar sebagai juara dan Marko Simic menjadi top skorer sekaligus MVP pada turnamen pra musim tersebut.

Hattrick perolehan trofi ini membuat kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan bangga dengan pencapaian rekan-rekannya di sepanjang 2018 ini.

"Ini semua hasil kerja keras kita selama hampir setahun ini. Di tahun ini  kita banyak yang gol, di pramusim, dari Piala Presiden dan sekarang (Liga 1 2018) lagi. Saya pikir sangat melelahkan," ungkap Ismed pada awak media berita sport.

Tak hanya itu, pemain sepak bola berusia 39 tahun tersebut juga berujar jika perolehan trofi Liga 1 2018 merupakan puncak keinginannya selama berkarier di dunia kulit bundar.

"Apalagi saya sekarang hampir 17 tahun sama Persija Jakarta. Mungkin ini puncak keinginan saya jadi pemain sepak bola, jadi juara Liga 1. Alhamdulillah bisa tercapai," tambah Ismed.

Ungkapan ini disinyalir sebagai kode dari Ismed untuk gantung sepatu usai membawa Persija Jakarta merengkuh titel juara setelah 17 tahun puasa gelar di turnamen kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Ikuti Terus Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM