Liga Indonesia

Hanya Bisa Menahan Imbang Persib, Pelatih Barito Putera Merasa Gagal

Minggu, 9 Desember 2018 10:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago meminta keadilan kepada wasit.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang yang didapat Barito Putera saat berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (08/12/2018), membuat tim berjuluk Laskar Antasari ini berada di peringkat sembilan dengan mengoleksi 47 poin. 

Menurut pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, posisi timnya yang berada di peringkat sembilan pada pekan terakhir kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, tidak seusai dengan targetnya di awal musim. 

Bahkan, pelatih asal Brasil ini merasa gagal menangani Barito Putera di musim 2018. Padahal, komposisi tim yang ditanganinya dihuni pemain berkualitas hampir di setiap lini. 

"No, tidak (tercapai), saya mungkin sudah mengatakan hal ini tiga minggu lalu, saya sudah katakan saya merasa gagal dengan Barito. Saya rasa Rizky (Ripora) dan kawan-kawan memiliki potensi yang bagus," kata Jacksen seusai pertandingan menghadapi Persib. 

Sebelumnya pada putaran pertama lalu, Barito Putera mampu berada di peringkat kedua. Hanya saja menurut Jacksen, penampilan anak asuhnya yang tidak stabil membuat posisi timnya merosot dan harus puas berada di papan tengah. 

"Saya sampaikan sebelum meeting ke sini kepada anak-anak, bahwa dengan prestasi di putaran pertama sudah menunjukan bahwa mereka mampu, yang tidak mampu kita adalah menjaga konsistensi itu," ungkapnya. 

"Itu menjadi persoalan terbesar. Berbicara puas, saya tidak puas. Saya tidak suka gagal tapi saya juga hanya bisa mengambil pelajaran untuk menjadi lebih baik," ucapnya. 

Penampilan anak asuhnya, pada pertandingan pamungkas Liga 1 2018 menurutnya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan laga sebelumnya. 

"Saya sampaikan itu kepada pemain. Jika lihat performance pemain pada malam hari ini, mereka memahami dibanding pertandingan sebelumnya melawan Malang (Arema FC), Sriwijaya, ada peningkatan meskipun kita kebobolan tiga gol," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM