Liga Indonesia

Bikin Merinding, Detik-detik Jakmania Nyanyikan Campeone Iringi Persija Juara Liga 1 2018

Minggu, 9 Desember 2018 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Mitra Kukar Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses mengunci gelar juara kompetisi bola Indonesia, Liga 1 2018, usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1. Lagu Campeone yang dinyanyikan puluhan ribu Jakmania di Stadion sepak bola Gelora Bung Karno (GBK) pun menggema.

Persija Jakarta selangkah lagi nampaknya menggenggam trofi Liga 1 2018 lantaran tengah unggul 2-0 atas Mitra Kukar di pekan ke-34, Minggu (09/12/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dua gol Marko Simic membuat Macan Kemayoran berada di atas angin, meski pesaing terdekat yakni PSM Makassar juga tengah unggul 5-0 atas PSMS Medan. 

Persija lebih berpeluang menjadi juara lantaran masih unggul satu poin di atas PSM hingga saat ini. Hal itu pula yang membuat Jakmania atau pendukung tim Ibu Kota sangat optimis klub kebanggaannya akan mengangkat trofi.

Jakmania lantas meneriakan yel-yel pemacu semangat sekaligus keyakinan akan juara dengan teriakan ‘champione champione’ usai Simic membobol gawang Mitra Kukar pada menit ke-59.

Teriakan champione itu terus bergema hingga saat ini diiringi yel lain seperti pujian untuk Andritany Ardhiyasa yang mampu menahan tendangan penalti Mitra Kukar, hingga teriakan nama Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.

Mitra Kukar sejatinya sempat melakukan protes keras usai gol kedua Simic. Tim Naga Mekes menganggap gol itu tidak sah karena ada pelanggaran terhadap kiper.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persija Lainnya di INDOSPORT 

730