Liga Indonesia

Persib Gagal Juara dan Finis Keempat, Ini Reaksi Supardi Nasir

Minggu, 9 Desember 2018 20:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal memenuhi target berada di peringkat tiga klasemen akhir kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, setelah finis di posisi keempat dengan mengoleksi 52 poin. Kapten Persib, Supardi Nasir, pun bereaksi mengenai Persib yang hanya puas finis di peringkat empat klasemen sementara Liga 1.

Menurut kapten tim Persib, Supardi Nasir, hasil akhir pada kompetisi Liga 1 2018 memang tidak sesuai harapan. Meski begitu, ia tetap mensyukuri posisi tim berjuluk Maung Bandung yang berada di peringkat lima besar. 

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini memetik pelajaran berharga dari kompetisi musim 2018, sebagai modal untuk menghadapi kompetisi musim 2019. 

"Harapan kita kemarin memang ketiga, tapi sekali lagi katakan yang Allah kasih sampai saat ini tetap disyukuri. Mudah-mudahan hikmah untuk tahun depan lebih baik lagi," kata Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (09/12/18). 

Supardi menambahkan, target Persib pada musim ini sebenarnya bukan peringkat ketiga atau mengamankan posisi tampil di AFC, tapi ingin meraih gelar juara. Apalagi skuat Maung Bandung sempat berada di puncak klasemen beberapa pekan. 

Meski begitu, pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, tetap menerima dengan lapang dada hasil yang didapat Maung Bandung di akhir kompetisi. 

"Sebenarnya kita semua berharap tahun ini lebih dari itu (posisi empat), kita tahu semua pemain manajemen Bobotoh tahun ini berharap buat sejarah baru, tapi itu lah sepak bola harus pahami tidak semua cita-cita yang diinginkan tercapai," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya di INDOSPORT