Liga Indonesia

Persija Jakarta Juara Liga 1 2018, Stefano Cugurra Sindir Ketum PSSI?

Minggu, 9 Desember 2018 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta resmi menuntaskan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 dengan kemenangan gemilang atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (09/12/18).

Skor akhir 2-1 memastikan Persija Jakarta meraih trofi juara Liga 1 2018 dengan koleksi 62 poin dari 34 laga. Euforia kemenangan ini disambut antusias oleh pemain dan suporter Persija Jakarta. Terlebih tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sudah puasa gelar sepanjang 17 tahun berlaga di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Terakhir Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mengangkat trofi juara Liga Indonesia pada musim 2001 lalu. Kini, Bambang Pamungkas dapat bernapas lega dengan hadirnya trofi teranyar Liga 1 2018 yang ia raih bersama pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Pelatih asal Brail tersebut kembali dibuat terpukau dengan antusiasme The Jakmania dalam mendukung idolanya di stadion, bahkan memenuhi tribun penonton Stadion GBK yang berkapasitas hamper 77 ribu kursi tersebut.

“Hari ini kita bisa main bagus di depan Jakmania, terima kasih juga kepada Jakmania, sudah memberikan semangat kepada pemain kita,” ujar Teco pada awak media berita sport, Minggu (09/12/18).

Menariknya, selain memuji The Jakmania yang menampilkan koreografi kelas dunia, Teco juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada wartawan.

“Saya juga (terima kasih) yang terakhir sama wartawan. Wartawan hampir setiap hari ada sama saya di latihan, saya harus terima kasih juga,” ungkap Teco.

Pernyataan ini tentu menjadi sorotan lantaran pada beberapa waktu sebelumnya Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan pernyataan kontroversial terkait hubungan antara prestasi Timnas Indonesia dengan wartawan.

“Wartawan harus baik. Ketika wartawannya baik maka Timnasnya baik,” ungkap Edy saat itu.

Ikuti Terus Update Informasi Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

1.8K