Liga Indonesia

Jakmania Akan Banjiri Jakarta, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Persija vs Mitra Kukar

Minggu, 9 Desember 2018 10:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Jakmania. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Jakmania.

INDOSPORT.COM - Para pendukung Persija Jakarta (The Jakmania), diprediksi bakal membanjiri seisi kota Jakarta dalam laga terakhir di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Jelang laga tersebut, polisi pun memberlakukan rekayasa lalu lintas demi melancarkan arus lalu lintas dan mempermudah akses Thje Jak menuju GBK.

Andai Persija mampu menang, maka dapat dipastikan Macan Kemayoran bakal merengkuh gelar juara lantaran perolehan poin mereka tak lagi mampu dikejar PSM Makassar meski PSM juga meraih kemenangan di laga terakhirnya.

Dikabarkan oleh Antara, Kepala Sub Direktorat Bin Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, mengatakan rekayasa lalu lintas akan diterapkan di wilayah flyover Senayan dan Ladogi; Jalan Pintu 1 Senayan dan Pertigaan FX Sudirman; Lampu Lalu Lintas (traffic light) di Jalan Asia Afrika; dan Lampu Lalu Lintas di Jalan Lapangan Tembak.

Dijelaskan bahwa kendaraan dari arah Semanggi akan dibuat lurus ke arah Slipi, sementara kendaraan dari traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover atau belok kiri ke arah Slipi.

Selain itu kendaraan dari arah Slipi juga dibuat lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke Jalan Gerbang Pemuda, jelas AKBP Budiyanto dan jalan yang mengarah ke Pintu 1 Senayan akan ditutup.

Artinya, kendaraan dari arah selatan (Senayan City) akan dibuat lurus menuju traffic light Lapangan Tembak, sementara kendaraan dari arah utara akan dibuat lurus menuju Bundaran Senayan.

Terakhir, AKBP Budiyanto menjelaskan, arus lalu lintas dari arah lampu lalu lintas Palmerah dibuat berbelok ke kiri menuju flyover Senayan.

Selain akan melakukan rekayasa lalu lintas, jajaran Polda Metro Jaya pun turut memastikan keamanan para pemain dari dua klub beserta pendukungnya dimana Kapolda Metro Jaya akan mengerahkan 653 personel demi mengamankan laga sengit tersebut.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.