Liga Indonesia

Bantu Persija Juara Liga 1, Media Kroasia Beri Pesan Menggegerkan soal Simic

Senin, 10 Desember 2018 08:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

INDOSPORT.COM - Capaian impresif berhasil diraih penyerang Marko Simic bersama klub sepak bola Persija Jakarta, dengan meraih gelar Juara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018.

Pada pertandingan pekan terakhir yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (09/12/18) sore WIB tersebut, Persija diwajibkan menang kontra Mitra Kukar agar bebas dari kejaran PSM Makassar yang berada satu strip dibawahnya.

Beruntung, Marko Simic sedang dalam keadaan on fire pada saat itu dan berhasil mencetak dua gol dalam kemenengan 2-1 atas sang tamu.

Hasil tersebut pun membuat Persija Jakarta resmi meraih gelar juara Liga 1 yang telah mereka nanti selama 17 tahun, setelah terakhir kali mengangkat piala pada 2001 lalu.

Salah satu bintang paling bersinar ditubuh Persija Musim ini tentu sang ujung tombak Macan Kemayoran, Marko Simic yang berhasil mencetak total 18 gol dan membawa Persija meraih 3 gelar di tahun ini.

Bahkan salah satu media olahraga asing asal Kroasia, IndexHR memuji ketajaman Marko Simic selama berseragam Persija Jakarta yang telah bergabung sejak musim 2017 lalu.

Tak hanya memuji, media tersebut juga menyebut jika penyerang yang sempat satu tim bersama Dejan Lovren itu telah menemukan cinta dan rumah keduanya di Indonesia.

© index.hr
Media Kroasia Puji Marko Simic Copyright: index.hrMedia Kroasia Puji Marko Simic

"Memulai karier dari Lokomotiv dan Inter Zaprešić, kemudian berkelana di klub-klub Vietnam dan Malaysia, tetapi ia (Marko Simic) tampaknya telah menemukan 'rumah' yang nyaman di Indonesia," tulis laman tersebut menggunakan bahasa Kroasia.

Usai membantu Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga 1 2018/2019, Simic akan kembali membela Macan Kemayoran untuk tampil digelaran Liga Champions Asia 2019 yang akan bergulir pada 5 Febuari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%