Liga Indonesia

Eks Bintang Persipura Gembira Perseru Serui Lolos dari Zona Degradasi

Senin, 10 Desember 2018 15:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks bintang Persipura Jayapura, Lukas Mandowen, turut merasa gembira dengan lolosnya Perseru Serui dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1 musim depan. Perseru Serui bertahan usai dapat mengalahkan tuan rumah Persipura di laga Derby Papua, Minggu (09/12/18).

Lukas menilai bahwa bertahannya Perseru di kompetisi Liga 1 musim depan merupakan hal yang baik bagi persepakbolaan Papua. Karena menurutnya, agar ada persaingan yang seimbang di Liga Indonesia dengan dua wakil dari Papua.

"Saya memang berharap Perseru bisa menang biar ada dua wakil Papua di Liga Indonesia. kalau hanya Persipura saja kayaknya kurang seru," ujar Lukas kepada INDOSPORT, Senin (10/12/18). 

Namun ia membantah jika kemenangan Perseru atas saudaranya itu karena dibantu oleh wasit. Pasalnya, ia melihat Perseru memang pantas memenangkan laga tersebut.

© Ferri Ahrial/Persib.co.id
Jonathan Bauman yang memanfaatkan peluang mencetak gol ketika pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui di Liga 1 2018, Jumat (23/11/18). Copyright: Ferri Ahrial/Persib.co.idJonathan Bauman yang memanfaatkan peluang mencetak gol ketika pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui di Liga 1 2018, Jumat (23/11/18).

"Kalau dengan permainan mereka kemarin kita tetap profesional saja, itulah hasil akhirnya, tidak bisa kita bilang Perseru begini dan Persipura begitu," ungkapnya.

"Kalau soal keputusan wasit, kita sebagian mantan pemain juga jujur emosi. Tapi begitulah keputusan wasit dan tidak bisa ganggu lagi," sambungnya.

Pemain sepak bola mungil yang terkenal dengan kelincahannya itu merupakan mantan pemain Persipura yang akhirnya hijrah ke Perseru dan memperkuat tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu selama satu setengah musim, sejak awal 2017.

Meski sudah tak lagi berada dalam skuat Perseru sejak putaran kedua lalu, Kakak kandung pemain muda Persipura, Gunansar Mandowen, ini tetap setia memberikan dukungannya untuk mantan timnya di laga Derby Papua.

Tercatat, Lukas terakhir membela klub Aceh United di kompetisi Liga 2 2018 pada Agustus lalu. Namun dirinya tak menutup kemungkinan akan memilih berkarier di klub lain jika ada tawaran yang datang.

"Saya sudah tidak di Perseru sejak putaran kedua kemarin, dan saya main untuk Aceh United. Kalau ada klub yang terima tahun depan saya pasti main lagi," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT