Bola Internasional

Juara Copa Libertadores, Kota Buenos Aires Jadi ‘Lautan’ Fans River Plate

Senin, 10 Desember 2018 21:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© AP
Fans River Plate memenuhi ibukota Buenos Aires untuk merayakan kemenangan atas Boca Juniors Copyright: © AP
Fans River Plate memenuhi ibukota Buenos Aires untuk merayakan kemenangan atas Boca Juniors

INDOSPORT.COM – Pusat kota Buenos Aires menjelma menjadi lautan fans River Plate setelah tim kesayangan mereka memenangkan finalCopa Libertadores melawan Boca Juniors, Minggu (09/12/18). Laga panas tersebut dihelat di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu (09/12/18).

Pasca insiden penyerangan bis pemain Boca Juniors oleh fans rival pada final kedua akhir bulan lalu, pertandingan kemudian dipindahkan ke ibu kota Spanyol, jauh dari Argentina.

Akibatnya, tidak semua penggemar bisa ikut bertandang ke Madrid, dan mereka terpaksa menyaksikan bentrokan Superclasico di kota sendiri melalui acara nonton bersama di ruang terbuka maupun di rumah.

Sebuah tayangan video yang diposting oleh seorang jurnalis Telemundo, J.Rodriguez merekam suasana pusat kota Buenos Aires yang dipenuhi oleh suka cita ribuan penggemar River Plates pasca kemenangan timnya.

Mereka mengibarkan bendera Argentina dan menyalakan kembang api sebagai bentuk kebahagiaan. Menurut laporan Daily Mail, perayaan tersebut diadakan tanpa kekerasan dan diawasi oleh lebih dari dua ribu petugas polisi.

Presiden Argentina, Mauricio Macri, yang diketahui seorang penggemar Boca Juniors, mengucapkan selamat kepada River Plate.

"Selamat kepada River Plate dan semua penggemar mereka untuk kemenangan dalam pertandingan bersejarah ini. Di Boca kami tahu bahwa sepakbola selalu memberi Anda waktu untuk membalas dendam," kata Macri di akun Twitter resminya.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, kedua tim harus mengakhiri laga hingga babak perpanjangan waktu. Hasilnya, River Plate menang dengan skor 3-1 dan keluar sebagai juara Copa Libertadores 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT