Liga Indonesia

Tinggalkan Arema FC, Milan Petrovic Tetap Merasa Bahagia

Senin, 10 Desember 2018 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hamka Hamzah dan Milan Petrovic dalam jumpa pers. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Hamka Hamzah dan Milan Petrovic dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Milan Petrovic sudah lebih enjoy menjalani waktu-waktu terakhir dalam masa baktinya kepada klub sepak bola Arema FC.

Keinginan untuk membawa tim meraih target 50 poin sudah tercapai, berikut perbaikan prestasi di klasemen akhir kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018. Kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC menempatkan tim Singo Edan menembus enam besar di klasemen Liga 1 2018.

Sayangnya, peluang mencapai lima besar harus kandas lantaran Arema FC kalah dalam perhitungan gol (surplus 11 dibanding 12 gol) dengan Persebaya Surabaya yang juga mengumpulkan 50 poin.

Namun, hal itu sama sekali tidak menurunkan rasa puas Milan Petrovic. Ia merasa sudah melakukan tugasnya dengan baik, sehingga dua raihan itu menjadi penanda yang tepat bagi perpisahannya dengan Arema FC.

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah dicapai tim ini. Saya datang kesini, dan sudah memberikan segala yang terbaik," papar pelatih sepak bola berusia 57 tahun itu.

"Target meraih 50 poin sudah tercapai. Saya juga sudah berhasil membawa tim sepak bola ini kembali eksis di Liga 1 tahun depan," sambungnya.

Datang ketika situasi Arema FC sangat pelik, Milan sukses mengatasi beragam tekanan itu dengan performa yang semakin stabil.

Saat masih dibesut Joko Susilo, tim berlogo kepala singa itu terpuruk di zona degradasi, dengan hanya meraup 12 poin dari 12 pertandingan.

Sedangkan Milan sudah menyumbangkan 38 angka hasil dari 11 kali menang, 5 imbang dan 6 kekalahan dari 22 pekan kompetisi.

Arema FC juga mengantongi rekor mengkilap sepanjang musim ini. Stadion Kanjuruhan tak tersentuh kekalahan oleh tim tamu melalui catatan 11 menang dan 6 imbang dari 17 laga home di Liga 1.

"Dan yang paling penting, saya bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan tim ini setiap kali bermain di home," pungkas eks Manajer Timnas Slovenia U-20 tersebut.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM