Liga Indonesia

Usai Juara Liga 1 2018, Persija Terancam 'Kehilangan' Pemain Asing

Senin, 10 Desember 2018 10:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta baru saja menjadi juara Liga 1 2018 setelah menang di pekan terakhir melawan Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Macan Kemayoran sukses mengunci gelar dengan 62 poin atau unggul satu angka dari pesaing utama, PSM Makassar yang finish di posisi kedua.

Akan tetapi, ada satu masalah yang muncul usai Persija juara Liga 1. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengabarkan, jika para pemain asing sudah mengajukan libur dan kemungkinan besar tidak ikut saat tim melakoni babak 64 besar Piala Indonesia melawan Bogor FC, tanggal 12 Desember mendatang di Bali.

"Setelah ini, kita masih ada Piala Indonesia dan saya pikir itu kompetisi yang bagus," ucapnya.

"Hanya saja kalender (liga) mungkin kurang bagus, jadi banyak pemain mau libur termasuk para pemain asing sudah minta libur," lanjutnya.

Teco menjelaskan ia juga belum bisa membocorkan siapa saja yang akan diboyong ataupun dimainkan melawan Bogor FC di Piala Indonesia.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

Pelatih asal Brasil itu akan melihat terlebih dahulu kondisi pemainnya di sesi latihan, sebab mereka sudah menjalani musim yang sangat panjang.

"Saya sebagai pelatih mengatakan kita harus kerja sampai akhir, jadi saya harus lihat dulu dilatihan baru bisa tentukan (siapa yang main)," tutur Teco.

Sementara menyoal kemenangan di Liga 1, Teco mengatakan gelar juara tersebut dipersembahkan untuk Jakmania atau pendukung Persija. Bagi Teco, kehadiran dan loyalitas Jakamania memang pantas diganjar dengan raihan trofi di akhir musim.

"Ini buat keluarga Jakmania yang meninggal, buat semua Jakmania yang support dan sangat fanatik. Tahun ini kasihan mereka karena kita main sedikit di Jakarta, selalu jauh hingga di Bantul tetapi mereka tetap datang," katanya.

"Jadi di akhir musim kita senang bisa kasih kontribusi buat mereka happy," sambung Teco.

Ikuti terus berita Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%