Liga Spanyol

Dembele Tak Disiplin, Begini Komentar Lionel Messi

Selasa, 11 Desember 2018 08:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COMOusmane Dembele telah mendominasi media berita olahraga dunia atas tindakannya kurang disiplin. Bintang Barcelona itu kerap terlambat di sesi pelatihan klub dan juga telah kecanduan video game.

Tentu, masa depannya berpengaruh atas berita ini, dan membuat spekulasi bahwa ia akan didepak dari Camp Nou dan menjadi incaran bagi Arsenal pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Hal ini pun membuat sang kapten, Lionel Messi, akhirnya ikut buka suara atas permasalahan yang menaungi Dembele. La Pulga mengatakan bahwa pemain asal Prancis itu merupakan sosok penting bagi klub.

Pada pertandingan melawan Espanyol, ia mencetak gol pada menit ke-26 di mana Dembele mendapatkan bola yang diberi oleh Messi yang membuat Blaugrana unggul di babak pertama.

"Dia sangat bagus. Dia memiliki permainan yang bagus, mencetak gol dan menjadi pemain penting saat laga kontra Espanyol, jadi kami membutuhkannya,” kata Messi kepada berita sports, Sport Bible.

Dembele tiba di Spanyol dengan menelan biaya 94 juta poundsterling (Rp1,7 triliun), dan nyatanya belum bisa memenuhi harapan klub meski telah menunjukan bakat alaminya.

Walau demikian, tak ada keraguan bahwa ia sebenarnya adalah pemain sepak bola berkualitas, tetapi sikap profesionalnya belum tepat sehingga membuat orang yang melihatnya cukup dibuat frustasi.

Saat ini yang dibutuhkannya hanyalah memperbaiki sikapnya yang kerap kurang disiplin di luar 2x45 menit. Di sisi lain, ia juga memiliki kebiasaan mengantuk karena kurang tidur yang kerap membuatnya kesulitan bangun untuk berlatih bersama klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT