Liga Indonesia

Ini Alasan Osvaldo Haay Dapat Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1

Selasa, 11 Desember 2018 19:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Public Relation PT LIB memberikan trofi kepada manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mewakili Osvaldo Haay. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Public Relation PT LIB memberikan trofi kepada manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mewakili Osvaldo Haay.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya memang belum bisa menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2018. Meskipun begitu tim kebanggaan Bonekmania itu berhasil mendapatkan penghargaan penghargaan dari PT LIB selaku operator Liga 1.

Penghargaan itu diberikan kepada pemain Bajul Ijo Osvaldo Haay sebagai pemain muda terbaik di kompetisi Liga 1 2018. Dipilihnya Osvaldo Haay sebagai pemain muda terbaik yang diberikan oleh PT LIB bukan asal tunjuk, mereka sudah melakukan pemantauan selama kompetisi Liga 1 berlangsung.

"Jadi selama kompetisi Liga 1 berlangsung kita melakukan pemantauan dan membentuk Tim Technical Study Group (TSG) yang dipimpin Danurwindo," ujar public relation PT LIB, Hanif Marjuni.

Lanjutnya sebelum terpilihnya Osvaldo Haay sebagai pemain muda terbaik, tim TSG sudah mengumpulkan nama-nama pemain muda dari setiap tim kontestan Liga 1.

"Sebelum Osvaldo terpilih kami ada daftar nama-nama pemain total semuanya ada 6 pemain dan kemudian mengerucut menjadi 3 orang pemain," katanya.

Lantas dari daftar pemain itu, pilihan jatuh kepada Osvaldo Haay dengan beberapa aspek yakni, role model dan menonjol dalam tim. "Selain itu kita juga melihat statistik setiap pemain-pemain muda ini," bebernya.

Dari statistik itu Osvaldo Haay tercatat sudah bermain bersama Bajul Ijo sebanyak 17 laga, berhasil mencetak 10 gol dan berhasil menjadi pemain terbaik di pekan ke-27. Tapi sayangnya saat penghargaan ini diberikan Osvaldo Haay sudah tidak berada di Surabaya, dia sudah terlebih dahulu pulang kampung ke Papua.

Sementara itu manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi mengaku senang dan bangga lantaran ada pemain Bajul Ijo yang mendapatkan penghargaan. 

"Saya berterima kasih kepada PT LIB yang sudah memberikan gelar Osvaldo sebagai pemain muda terbaik. Harapan saya ini menjadi motivasi untuk Osvaldo dan juga pemain yang lain untuk terpacu dan mendapatkan penghargaan," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT