Liga Indonesia

Ismed Sofyan Bongkar Tabiat Stefano Teco di Persija

Selasa, 11 Desember 2018 20:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengangkat trofi Liga 1, merayakan kemenangannya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengangkat trofi Liga 1, merayakan kemenangannya.

INDOSPORT.COM - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan belum lama ini membongkar sifat pelatih tim, Stefano Cugurra Teco yang mungkin saja tidak banyak diketahui banyak orang. Bek kiri Macan Kemayoran itu mengatakan Teco adalah orang yang tidak peduli dengan nama besar pemain.

Ismed menjelaskan, Teco adalah sosok pelatih yang sangat profesional dan tak bisa diganggu gugat mengenai keputusannya soal tim. Pelatih asal Brasil itu tak segan-segan membangkucadangkan pemain yang punya nama besar atau ikon klub, jika tidak sesuai keinginannya.

"Saya sangat respek dengan coach Teco, selama dua tahun ini beliau sangat profesional. Saat latihan sangat serius, dia tak pikirkan nama besar pemain, dia akan lihat di latihan dan pas laga, kalau tak bagus dia tak akan masukkan dalam tim, dan dia itu tak pandang nama besar," katanya.

Kerja keras Teco di Persija selama dua tahun terakhir setidaknya bisa dikatakan berhasil. Mantan pelatih Timnas Brasil U-20 itu sukses mengantarkan tim Ibu Kota meraih tiga trofi di tahun ini yakni Boost Sports Super Fix, Piala Presiden, dan Liga 1, serta dilengkapi gelar individu sebagai pelatih terbaik Liga 1 2018.

Dengan raihan gelar Liga 1 2018, Teco juga membawa Persija tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Hal itu pun membuat Ismed Sofyan sangat senang, karena ia sudah lama bermimpi bermain di pentas teratas benua Asia.

"Liga Champions ini pertama buat saya di Persija jadi ini sangat beruntung.  Mudah-mudahan kita bisa lolos babak utama karena jarang klub Indonesia berbicara di Asia," ucap Ismed.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%