Liga Indonesia

Minimnya Kontribusi Buat 5 Pemain Arema FC di Ambang Pencoretan

Selasa, 11 Desember 2018 20:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Srdjan Ostojic dan sejumlah pemain lainnya masuk dalam daftar pencoretan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Srdjan Ostojic dan sejumlah pemain lainnya masuk dalam daftar pencoretan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Bongkar pasang pemain siap kembali dilakukan Arema FC, menyambut kompetisi di musim baru Liga 1. Dari total 26 pemain di tubuh Arema FC saat ini, sebanyak 5 nama di antaranya berada di ambang pencoretan. 

"Sebanyak 90 persen pemain kami pertahankan. Rencananya ada 5 pemain saja yang kami lepas," tandas CEO Arema FC, Iwan Budianto.

"Dari lima nama itu, dua pemain di antaranya sudah pamit kepada kami untuk membela klub lain. Sedangkan tiga lainnya tidak kami perpanjang kontraknya," sambung IB, panggilan akrabnya kepada sejumlah jurnalis di Kota Malang, Minggu kemarin.

Beragam sepakulasi pun berkembang pesat, dan mengerucut kepada sejumlah nama pemain yang berada di zona merah. Baik itu pemain asing maupun lokal, kini menantikan kepastian masa depannya setelah evaluasi yang hingga kini sedang dilakukan.

"Terkait siapa saja pemain yang datang dan pergi, nantinya kami informasikan lebih lanjut. Mungkin kami akan mengirim kabar setiap tiga hari sekali," beber IB.

Minimnya kontribusi kepada tim menjadi faktor kuat di balik pencoretan pemain yang dilakukan Arema FC. Tujuh pemain pun kini harus bersiap mencari klub baru di musim depan.

Dua dari tujuh nama itu menyasar ke posisi penjaga gawang. Srdjan Ostojic (Serbia) dan Kurniawan Kartika Aji ditengarai masuk ke dalam daftar pencoretan lantaran hanya mencatat 4 dan 2 penampilan sepanjang Liga 1 musim ini.

Hal serupa juga bisa terjadi kepada Purwaka Yudi, Israel Wamiau, maupun Bagas Adi Nugroho di sektor pertahanan. Meski Purwaka mencatat 15 caps, serta Wamiau dan Bagas sama-sama memiliki 12 caps, namun hanya separuhnya mereka jalani sebagai starter.

Sedangkan untuk dua pemain lainnya adalah Jefri Kurniawan dengan 9 kali penampilan, serta Dalmiansyah Matutu yang baru satu kali turun lapangan sebagai pengganti sepanjang 34 pekan kompetisi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT