Bola Internasional

Bintang Malaysia Cetak Gol Fantastis Ala Messi di Final Piala AFF 2018

Rabu, 12 Desember 2018 09:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports Asia
Bintang Malaysia, Safawi Rasid cetak gol dari tendangan bebas Copyright: © Fox Sports Asia
Bintang Malaysia, Safawi Rasid cetak gol dari tendangan bebas

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas sepak bola Malaysia, Safawi Rasid mencuri perhatian usai mencetak gol fantastis ala Lionel Messi di final kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018.

Laga final leg pertama Piala AFF 2018 yang mempertemukan Malaysia Vs Vietnam di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (11/12/2018), berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pada laga pemuncak itu, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu dari Vietnam lewat gol Nguyen Huy Yung di menit ke-22, dan Pham Duc Huy pada menit ke-25.

Tertinggal dua gol, Malaysia pun akhirnya bangkit. Bek Malaysia, Shahrul Saad mampu memperkecil ketertinggalan Harimau Malaya di menit ke-36. Hingga turun minum, Malaysia masih tertinggal 2-1 dari Vietnam.

Namun, di paruh kedua pertandingan, pemain Malaysia mampu mengejutkan tim tamu lewat sepakan free kick kelas dunia.

Tepatnya di menit ke-61, Malaysia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Safawi Rasid yang mengambil eksekusi bola mati itu pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tendangan bebas yang dilakukan penyerang Johor Darul Ta'zim itu juga mencuri perhatian karena mirip dengan eksekusi dari megabintang Barcelona, Messi.

Berkat gol penyeimbang Rasid, suporter Malaysia yang memadati stadion Bukit Jalil langsung bergemuruh.

Atas hasil imbang ini, Malaysia dan Vietnam pun sama-sama masih memiliki peluang untuk menyabet gelar juara Piala AFF 2018.

Malaysia dan Vietnam akan kembali bertemu di final leg kedua Piala AFF 2018 yang dijadwalkan pada Sabtu (15/12/2018) di My Dinh National Stadion untuk memperebutkan gelar juara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT