Liga Inggris

Gelandang Kreatif Manchester United Buat Gigit Jari Real Madrid

Rabu, 12 Desember 2018 18:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Sanchez, Juan Mata,, dan De Gea  ikut menghadiri acara peringatan Copyright: © Getty Images
Sanchez, Juan Mata,, dan De Gea ikut menghadiri acara peringatan

INDOSPORT.COM –  Salah satu gelandang terbaik di dunia, Juan Mata menegaskan sangat bahagia bisa bermain bersama Manchester United, dan membuka kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Mata dijual oleh Jose Mourinho ketika masih menukangi Chelsea pada Januari 2014, dan diramalkan pemain berusia 30 tahun itu tidak akan bertahan lama di Old Trafford ketika pelatih asal Portugal itu mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United dua setengah tahun kemudian.

Namun kenyataannya Mata menjadi pemain reguler di bawah besutan Mourinho. Ia pun mulai membuka kemungkinan menandatangani kontrak baru dengan masa tinggalnya akan habis akhir musim ini.

“Saya senang di Manchester dan di Inggris,” katanya seperti dilansir Sport Daily Mail.

“Saya sudah berada di Inggris selama beberapa tahun dan saya sangat senang berada di klub luar biasa ini, jadi mari kita lihat apa yang terjadi tetapi saya sangat bahagia,” tukasnya.

Mata juga membicarakannya harapannya bisa kembali memperkuat Timnas Spanyol, ketika ia kembali ke negaranya untuk menghadapi Valencia di laga Liga Champions pada hari Kamis (13/12/18) dini hari WIB.

“Yah, saya pikir pertandingan besok akan benar-benar istimewa bagi saya,” katanya menjelang pertandingan Grup H di Mestalla.

“Ketika saya bermain melawan Chelsea, saya kembali dan itu malam yang tidak akan terlupakan dan besok saya berharap akan sama,” imbuhnya.

Pernyataan Mata ini bisa menggugurkan peluang Real Madrid untuk mendatangkannya. Pelatih Los Blancos, Santiago Solari, diketahui mengagumi permainan Mata yang dinilainya sebagai pemain yang fleksibel dan serba bisa.

Sepanjang membela Manchester United di musim 2018/19, Mata sudah bermain sebanyak 16 pertandingan dengan membukukan 4 gol dan 2 assists di semua kompetisi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

11