Bola Internasional

Kembali Bertemu Persija di Level Asia, Home United Kirim Sindiran Satir

Rabu, 12 Desember 2018 05:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa saat laga melawan Home United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rezaldi Hehanusa saat laga melawan Home United.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan akan menjadi wakil Indonesia, di ajang Liga Champions Asia. Kepastian tersebut diketahui setelah Macan Kemayoran berhasil meraih gelar juara Liga 1 musim 2018.

Namun Persija tidak otomatis langsung lolos. Anak asuh Stefano Cugurra Teco harus melewati beberapa tahap, sebelum tampil di babak penyisihan grup kompetisi antar klub elite di Asia tersebut.

Perjuangan para pemain Persija akan dimulai pada babak kualifikasi, melawan wakil Singapua, Home United yang akan digelar pada 5 Februari 2019 mendatang, di Stadion Bishan, Singapura.

Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan kali ketiga dalam kurun waktu satu musim terakhir. Sebelumnya, pada musim lalu Persija sempat berjumpa Home United, di semifinal AFC Cup 2018 zona Asia Tenggara.

Kala itu Persija tak bisa berbuat banyak. Di leg pertama di kandang Home United, mereka kalah tipis dengan skor 3-2. Namun di leg kedua di Stadion Utama GBK, Persija gagal membalikan keadaan dan 'digebuk' dengan skor 3-1.

Momen tersebut dimanfaatkan Home United untuk menabuh genderang perang, sebelum kembali bertemu Persija di level Asia.

Melalui akun Instagram resminya, @homeunited_fc mengunggah sebuah foto pemainnya yang melakukan selebrasi di Stadion GBK, usai cetak gol, lengkap ditambahkan emoji mute.

"Membungkam 62.198 fans Persija," tulis Home United di kolom caption-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Home United 🔴🐉 ™ (@homeunited_fc) on

Andai mampu mengalahkan Home United, Persija akan melaju ke babak kualifikasi selanjutnya melawan Newcastle Jets wakil dari Australia, yang akan digelar pada 12 Februari 2019 nanti.

1K