Liga Inggris

N'Golo Kante, Semakin Dipuji Semakin Merendah

Rabu, 12 Desember 2018 17:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Star
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Copyright: © Daily Star
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

INDOSPORT.COM - Bintang Chelsea, N’Golo Kante, selama ini dikenal sebagai seorang sosok panutan di Liga Primer Inggris dan Timnas Prancis. Selain aktif di berbagai aktivitas kemanusiaan, Kante juga seorang sosok yang rendah hati.

Ketika Prancis memenangkan Piala Dunia 2018, ia bahkan tidak ingin tampil berlebihan di depan umum, hingga akhirnya rekan-rekannya memaksanya untuk berada di tengah pusat perhatian. Ia juga dikenal rajin dan taat membayar pajak penghasilannya di Inggris.

Namun, Kante sendiri merasa bahwa dirinya adalah sosok yang biasa-biasa saja. Yang ingin dia lakukan adalah bermain sepak bola dan menjadi pemain yang selalu memberikan usaha terbaiknya, baik di Liga Primer Inggris maupun di laga Timnas.

“Saya adalah saya. Saya tidak dapat menjelaskannya sendiri tetapi saya tidak merasa seperti orang yang paling baik hati, baik di sepak bola maupun kehidupan sehari-hari. Saya hanya diri saya sendiri,” kata Kante dalam sesi wawancara bersama situs resmi Chelsea.

“Saya bermain sepak bola dan saya ingin dikenal sebagai pemain sepak bola. Saya tidak ingin orang-orang memerhatikan saya di luar sepak bola. Tolong anggap saya sebagai seorang pemain, jangan N’Golo begini dan begitu,” katanya lagi.

Ia pun berharap bisa menjalani hari-harinya jauh dari sorotan publik yang berlebihan. Dengan demikian, ia bisa lebih fokus mengembangkan kariernya di lapangan hijau.

Kante diboyong dari Leicester City pada tahun 2016 dan telah memenangkan trofi Liga Primer Inggris bersama Chelsea pada musim 2016/17 dan Piala FA pada musim 2017/18.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

146