Liga Indonesia

Raih 3 Gelar di 2018, Bintang Persija Justru Akui Belum Sukses

Rabu, 12 Desember 2018 23:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandi Sute tengah melakukan duel udara dengan pemain Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandi Sute tengah melakukan duel udara dengan pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute adalah salah satu pemain penting dalam kesuksesan Macan Kemayoran musim ini. Pemain 26 tahun itu mampu membawa tim Ibu Kota meraih toga gelar yakni Boost Sports Super Fix, Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Meski demikian, Sandi justru merasa belum menjadi pemain yang sukses. Hal itu tidak lepas dari satu keinginannya yang belum terwujud yakni membela Timnas Indonesia. Pemain asal Palu, Sulawesi Tenggara itu belum mampu menarik perhatian pelatih skuat Garuda di tahun ini, baik di era Luis Milla maupun Bima Sakti. 

Oleh sebab itu, Sandi berharap tahun depan ada pelatih Timnas yang memanggil dirinya untuk membela skuat Garuda.

"Saya belum sukses kalau saya belum masuk Timnas Indonesia," tutur mantan pemain Bali United dan Borneo FC itu secara singkat.

Sandi Sute sejauh ini masih belum berkesempatan bermain di Timnas dan seolah kalah saing dari gelandang lain seperti Bayu Pradana, Zulfiandi hingga Muhammad Hargianto. Padahal, selama musim ini ia seolah tak tergantikan di skuat Persija dimana Sandi tampil dalam 26 laga dan mencetak satu gol. 

Catatan menit bermain Sandi pun lebih unggul dibanding Bayu Pradana (25 laga), Zulfiandi (20 laga) dan Hargianto (20 laga). Akan tetapi, hal tersebut nampaknya tidak berpengaruh, lantaran pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia adalah berdasarkan pilihan dan kebutuhan tim pelatih.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%