Liga Champions

Cetak Gol Bunuh Diri, Phil Jones Catatkan Rekor Buruk di Liga Champions

Kamis, 13 Desember 2018 08:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Phil Jones saat mencetak gol bunuh diri ke gawang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Phil Jones saat mencetak gol bunuh diri ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Melakukan gol bunuh diri dalam laga melawan Valencia di Liga Champions pada Kamis (13/12/18) dini hari WIB, bek Manchester United, Phil Jones mencatatkan rekor buruk dalam kariernya.

Pasalnya  dilansir dari Opta Joe, tidak pernah ada pemain Manchester United yang melakukan bunuh diri di Liga Champions sejak tahun 2011.

Selain itu, terdapat hal yang lebih mengejutkan lagi di mana Jones mengulang kembali kesalahannya sendiri ketika membobol gawang Manchester United dalam laga melawan Benfica pada November 2011.

Bahkan media berita olahraga kawakan asal Amerika Serikat, Fox Soccer mengabarkan dari lima gol yang Jones buat sepanjang kariernya bersama dengan Manchester United, empat di antaranya adalah gol bunuh diri.

Netizen pun berang dengan aksi Jones ini dan mempertanyakan keputusan klub yang masih mempertahankan bek tengah asal Inggris ini.

“Ini hampir 2019 dan Phil Jones masih menjadi salah satu bek tengah utama di Manchester United. Klub sepak bola ini adalah lelucon yang sebenarnya,” ungkap pengguna twitter @RedDevilBible.

Meskipun menelan kekalahan dari Valencia, Manchester United tetap berhak menemani Juventus, yang disaat bersamaan juga menelan kekalahan dari Young Boys, ke 16 besar Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT