Liga Spanyol

Legenda Real Madrid: Los Blancos Merindukan Sosok Cristiano Ronaldo

Kamis, 13 Desember 2018 10:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM – Legenda Real Madrid, Rafael van der Vaart, mengatakan bahwa peran Cristiano Ronaldo memang sulit tergantikan membuat Los Blancos merindukan sosok seperti CR7.

Ronaldo yang membela El Real selama sembilan musim, telah memberikan banyak prestasi di Santiago Bernabeu dengan mengoleksi 450 gol dari 438 penampilan, yang membuat mantan klubnya penuh dengan gelar juara.

Sayangnya Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada bursa transfer pada Juli lalu, dan hingga saat ini Real Madrid tak kunjung menemukan penggantinya dan menurut Van der Vaart hal ini membuat mereka terseok-seok sejak musim 2018/19 di mulai.

"Anda tidak bisa begitu saja mengganti pemain yang mencetak 40 hingga 50 gol per musim, dan tentu saja Real merindukan Ronaldo," kata Van der Vaart kepada Goal International.

“Apa yang ia lalui dan lakukan di Real Madrid benar-benar gila, dan sangat sulit tergantikan,” tambah pemain yang pernah membela Madrid pada musim 2009/10.

© Diario AS
Rafael Van der Vaart dan Cristiano Ronaldo Copyright: Diario ASRafael Van der Vaart dan Cristiano Ronaldo

Van der Vaart juga mengungkapkan akan sulit bagi klub besutan Santiago Solari untuk kembali ke masa jayanya, dan ia hanya butuh waktu serta tak perlu mencari pengganti Ronaldo di bulan Januari nanti.

"Kualitas skuat masih ada. Mereka tidak membutuhkan pemain baru di bursa dingin nanti. Selalu sulit menemukan pemain yang tepat pada musim dingin untuk membantu tim pada masa seperti ini,”

"Mereka berkembang bersama lagi untuk mengimbangi kepergian Ronaldo. Santiago Solari melakukan tugasnya dengan sangat baik, tetapi dia masih butuh waktu," jelasnya.

Ikuti terus berita bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%