Liga Indonesia

Persib Pastikan Ada Pelatih Baru di Tahun 2018, Roberto Carlos?

Kamis, 13 Desember 2018 08:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menangani klub sepak bola Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 menggantikan pelatih sebelumnya, Mario Gomez. 

Beberapa nama pelatih lokal dan asing yang pernah maupun yang belum berkarier di sepak bola Indonesia mulai menawarkan diri, untuk menangani tim kebanggaan Bobotoh. 

Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono mengatakan, manajemen tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sosok pelatih, karena semuanya harus digodok lebih dulu dengan matang, agar seusai dengan kebutuhan tim. 

Meski begitu, Teddy berharap pelatih anyar tim berjuluk Maung Bandung ini sudah ada pada akhir bulan ini. Agar persiapan Persib untuk mengarungi musim 2019 bisa lebih maksimal. 

"Harusnya sudah ada (pelatih di akhir Desember 2018)," kata Teddy.

Manajemen memiliki kriteria dalam menentukan sosok pelatih di tim Maung Bandung, menurut Teddy pelatih yang menangani Persib di musim 2019 harus lebih baik dari pelatih sebelumnya dan bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh berprestasi. 

Sebelumnya, saat ditangani Gomez, Persib hanya mampu finish di peringkat kempat dengan mengoleksi 52 poin dari 34 pertandingan. 

"Ya seperti 11 pertandingan terakhir kan jeblok hasilnya, kita lagi evaluasi, secepatnya," tegasnya. 

Teddy pun sempat disinggung soal kemungkinan Roberto Carlos melatih Persib Bandung, mengingat mantan pemain Real Madrid itu santer diberitakan masuk dalam antrian pelatih Bali United.

"Roberto Carlos enggak (melamar)," ujar Teddy.

Sementara itu, manajemen terpaksa melepas Gomez setelah berakhirnya Liga 1 2018, karena beberapa alasan. Salah satunya yakni tingkah lakunya yang sempat membuat kondisi tim Maung Bandung tidak kondusif di akhir-akhir kompetisi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%