Liga Europa

Bawa Bendera Konflik, Penerobos Laga Arsenal vs Qarabag Serang Mkhitaryan?

Jumat, 14 Desember 2018 08:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Seorang pria menerobos masuk ke lapangan saat pertandingan Liga Europa Arsenal vs Qarabag di Emirates, Kamis (13/12/18). Lebih parahnya lagi, ia membawa sebuah bendera berbau politis bersamanya.

Hal tersebut pun membuat suasana di dalam stadion menjadi tidak enak. Para pemain Qarabag pun terlihat terganggu dan tidak senang dengan apa yang dilakukan pria tersebut.

Ia membawa bendera Nagorno-Karabakh yang merupakan pusat konflik antara Azerbaijan dan Armenia. Tensi kedua negara tersebut menjadi salah satu alasan Henrikh Mkhitaryan yang notabene berasal dari Armenia tidak ikut bertandang ke markas Qarabag di Azerbaijan beberapa waktu lalu.

Namun ternyata ia masih menjadi target, bahkan di London dan di kandangnya sendiri. Dilansir berita sports, Daily Mirror, si pria penerobos tersebut sempat menunjuk ke arah bangku cadangan tempat Mkhitaryan dan sejumlah pemain lainnya duduk.

Pertandingan Arsenal vs Qarabag tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0. Alexandre Lacazette membuka skor bagi timnya pada menit ke-16. Anak-anak asuh Unai Emery tersebut pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka sampai peluit panjang berbunyi.

Meski merengkuh kemenangan, sayang sekali kebahagiaan skuat Arsenal harus sedikit ternodai dengan aksi penerobos pembawa bendera tersebut. Pihak klub sendiri belum angkat bicara terkait hal ini.

Sementara itu, Arsenal memastikan diri tampil sebagai juara Grup E dengan 12 poin. Mereka juga menjadi tim yang belum terkalahkan sejak turnamen Liga Europa musim ini bergulir.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM