Bola Internasional

Hanya Cetak 1 Gol di Liga Champions, Ronaldo Ukir Rekor Negatif

Sabtu, 15 Desember 2018 13:30 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Pier Marco Tacca
Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images/Pier Marco Tacca
Cristiano Ronaldo.

INDOSPORTCOM – Megabintang dunia, Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan rekor negatif pribadinya di kompetisi Liga Champions. Pemain asal Portugal itu hanya mampu mencetak 1 gol di babak penyisihan,

Sejak didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, Ronaldo telah menjadi harapan utama para penggemar Si Nyonya Tua dalam mencetak gol di tiap laganya.

Meski sempat mengawali musim dengan kurang memuaskan, kini Ronaldo secara perlahan-lahan menunjukkan performa terbaiknya bagi Juventus.

Tercatat, dari 15 penampilannya bersama Juventus di Serie A Italia, Ronaldo telah mencetak 10 gol. Selain itu ia juga mengantongi 6 asis selama berseragam hitam-putih.

Sayangnya, performa apik Ronaldo tidak berlaku di Liga Champions. Di musim ini, dirinya bahkan sudah mencatatkan rekor pribadi yang sangat buruk.

Dari 6 pertandingan selama babak grup Liga Champions 2018/2019, pemain asal Portugal itu hanya mampu menyumbangkan 1 gol saja bagi Juventus. Catatan itu menjadi penampilan terburuknya di kompetisi tertinggi Eropa dalam 10 tahun terakhir.

Berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, tentu raihan itu sangat buruk. Terlebih, sejak 2009/2010, Ronaldo selalu mencetak lebih dari 1 gol di babak penyisihan Liga Champions.

Sebelum musim ini, pencapaian terburuk Ronaldo di fase penyisihan grup adalah musim 2016/2017. Saat itu, Ronaldo hanya mampu mencetak 2 gol. Catatan terbaiknya adalah musim 2015/2016, di mana mantan pemain Manchester United itu menyumbangkan 11 gol bagi Real Madrid di babak grup.

Dengan rekor pribadi yang buruk ini, tentu menarik dinantikan bagaimana kiprah dan berapa total gol yang akan dicetak Ronaldo di Liga Champions musim 2018/2019 ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%