Liga Indonesia

Joko Driyono Dicurigai Tahu Banyak soal Pengaturan Skor di Indonesia

Selasa, 18 Desember 2018 12:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono saat menghadiri diskusi PSSI Harus Baik. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono saat menghadiri diskusi PSSI Harus Baik.

INDOSPORT.COM - Pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali, menilai Joko Driyono selaku wakil ketua umum PSSI tahu banyak soal pengaturan skor di Tanah Air.

Kecuriagaan pria yang juga menjabat sebagai koordinator Save Our Soccer (SOS) itu muncul karena Joko Driyono membeberkan jumlah aliran uang melalui pengaturan skor di acara #PSSIharusBaik di Graha Pena, Surabaya, Senin (17/12/18).

Bahkan, orang nomor dua di PSSI itu tahu soal tafsiran biaya sekali laga yang diatur dalam dunia perjudian. Di mana menurut pria yang akrab disapa Jokdri itu bisa mencapai Rp70 miliar per laga.

"Ini sejatinya keyakinan yang harus diinvestigasi dan dicarikan langkah antisipatif untuk pencegahan," tulis Akmal Marhali di Instagram pribadinya.

"Tapi, PSSI mengaku tidak bisa berbuat banyak lantaran tak punya perangkat untuk menangkalnya. Hanya disampaikan akan dibuat Komite Adhoc yang belum pasti kapan dan bagaimana komposisinya. Hanya dijemukan akan bekerja sama dengan FIFA dan Interpol," lanjutnya.

Akmal Marhali pun memperkirakan sepak bola Indonesia tidak akan bisa maju jika PSSI tidak serius menanggapi isu pengaturan skor.

Pasalnya, menurut Akmal, PSSI belum memiliki langkah kongkrit untuk mengatasi borok sepak bola Tanah Air tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

282