Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Piala Indonesia: Persipura Jayapura Kandaskan Tim Maluku

Rabu, 19 Desember 2018 00:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
© PSSI
Pelauw Putra vs Persipura Jayapura di babak 64 besar Piala Indonesia. Copyright: © PSSI
Pelauw Putra vs Persipura Jayapura di babak 64 besar Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menghadapi klub Liga 3, Pelauw Putra di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, Persipura Jayapura berhasil menang dua gol tanpa balas pada Selasa (18/12/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Pelauw Putra di Ambon, Maluku, diluar dugaan, Persipura Jayapura yang turun dengan mayoritas pemain terbaiknnya cukup kesulitan menghadapi perlawanan sang tuan rumah.

Kendati demikian, dengan pengalaman yang dimiliki Persipura berhasil unggul ketika pertandingan berjalan sekitar 30 menit. Lewat sundulan Ronaldo Rubener Wanma, Mutiara Hitam memipin 1-0 pada menit ke-34.

Lepas tertinggal, Pelauw Putra langsung agresif mencoba membalas gol ke gawang Persipura Jayapura. Namun sial bagi mereka, agresifitas itu justru bisa dimanfaatkan sang tamu untuk menambah keunggulan.

Gunansar Mandowen menjadi aktor yang menghukum pertahanan Pelauw dengan sebuah tendangan melengkung indah pada menit ke-37.

Di babak kedua pertandingan sebenarnnya berlangsung lebih menarik. Bahkan Persipura Jayapura sempat menurunkan kaptennya Boaz Salossa demi bisa menambah pundi-pundi gol.

Namun sayangnnya keinginan itu tak tercapai, tak ada tambahan satu pun gol baik bagi Persipura maupun gol balasan untuk Pelauw Putra. Skor 2-0 untuk Mutiara Hitam pun bertahan hingga laga usai.