Liga Inggris

Sudah 4 Kali Dipecat, Ini Total Pesangon Jose Mourinho

Rabu, 19 Desember 2018 08:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho resmi tinggalkan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho resmi tinggalkan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan manajer klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, telah mendapat banyak kekayaan dunia setelah dipecat sebagai nakhoda tim.

Jika ditotal, angkanya mencapai 51,5 juta poundsterling atau sekitar kurang lebih Rp938 miliar.

Jose Mourinho resmi didepak dari Setan Merah pada Selasa (18/12/2018), setelah dunia setangah musim mengabdikan diri di Old Trafford.

Ia pun mendapat pesangon sebesar 24 juta poundsterling karena arsitek asal Portugal itu diputus sebelum kontrak selesai.

Namun, itu bukanlah kasus pertama bagi Mourinho. Tercatat, ini adalah kali keempat ia dipecat dalam kariernya, yakni dua kali oleh Chelsea, Real Madrid, dan kini oleh Manchester United.

Pemecatan pertama Jose Mourinho terjadi pada 2007 ketika melatih Chelsea. Ia pun mendapat 18 juta poundsterling setelah dipecat.

Kemudian, arsitek 55 tahun itu melanjutkan karier bersama Inter Milan dan sukses memenangkan trofi Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions. Sebuah prestasi yang membuat ia digaet oleh Real Madrid pada 2010.

Namun, berselang tiga musim, Jose Mourinho didepak Real Madrid menyusul kekalahan dari Atletico Madrid di final Copa del Rey 2013.

Insiden itu membawa dirinya kembali ke Chelsea, di mana ia sukses memenangkan Liga Primer Inggris pada musim keduanya kembali ke London Barat. Hanya saja, pada musim ketiga ia kembali dipecat dan menerima bayaran 9,5 juta poundsterling.

Menurut portal berita olahraga Mirror Sports, Mourinho mendapat banyak uang dari keempat kasus pemecatan tersebut. Secara keseluruhan mantan pelatih FC Porto itu telah mengantongi 51,5 juta poundsterling atau Rp944,8 miliar. Sebuah bisnis yang fantastis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

553