Liga Indonesia

Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Simon Diminta Segera Kumpulkan Skuat

Sabtu, 22 Desember 2018 20:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia Copyright: © AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Simon McMenemy ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mantan juru taktik Bhayangkara FC itu diharapkan membawa bisa Timnas Garuda berprestasi di Piala AFF 2020.

Agar mendapatkan skuat yang optimal, Simon diminta segera mengumpulkan skuat dan memulai tahap melatih. Hal tersebut ditegaskan mantan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004, Agung Setyobudi.

"Saya rasa lebih baik memang program dimulai sekarang. Mulai menyusun skuat lalu dikumpulkan dan berlatih. Tidak masalah meski kompetisi sedang libur seperti ini," kata Agung saat berbincang dengan INDOSPORT, Sabtu (22/12/18).

Menurut Agung, semakin cepat mengumpukan pemain, pelatih berusia 41 tahun itu bakal lebih mudah beradaptasi. Sehingga diharapkan Simon akhirnya bisa menyusun skuat yang mumpuni berdasarkan taktik dan strategi yang dia inginkan.

"Jadi proses adaptasi lebih cepat. Karena suasana di timnas pasti berbeda saat masih melatih Bhayangkara FC," tegasnya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menambahan, penunjukkan Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia merupakan keputusan tepat. Simon disebutnya sudah mengenal betul karakter sepak bola Asia Tenggara.

"Dia punya pengalaman di Timnas Filipina pada Piala AFF 2010. Sehingga sudah cukup mengenal persepakbolaan antarnegara di Asia Tenggara. Itu jadi modal yang bagus untuk dia," ucap Agung.

Ikuti terus berita sepak bola Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM