Liga Indonesia

Petinggi Persija Akui Jika Macan Kemayoran Belum Siap Juara Liga 1

Sabtu, 22 Desember 2018 06:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Pemain Persija Jakarta dan Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018. Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Pemain Persija Jakarta dan Jakmania konvoi setelah menjuarai Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menilai sejatinya Macan Kemayoran belum siap untuk juara Liga 1. Namun gelar juara ini dia rasa memang sudah di setting oleh Allah SWT.

Gede kembali menjabarkan kunci rahasia Persija Jakarta dapat juara. Meski sejatinya Persija belum siap, tapi dia merasa itu semua adalah sudah rencana Allah SWT.

Hal itu diutarakan Gede dalam acara syukuran ulang tahun suporter Persija Jakmania ke-21. Dalam acara yang berlangsung di Monas, Jakarta pusat ini, Jakmania menggelar acara syukuran. Di mana mereka merayakan dengan acara pengajian dan tablig akbar.

Gede memang menyambut bangga kegiatan ini. Sebab bagi pengusaha asal Bali tersebut acara ini merupakan bentuk nyata bahwa kita harus dekat dengan Tuhan.

"Ini simbol Jakmania, bukan yang lain. Kalau kita ingin sesuatu, kalau tak kita sampaikan ke Allah, walau Allah Maha Tahu, tapi kalau kita minta 7 kali, tak dikabulkan, ada yang salah dari diri kita," ucap Gede.

Gede memang mengatakan dirinya tak pernah absen meminta kepada yang maha kuasa. Namun siapa sangka, dirinya tak pernah meminta sekalipun untuk Persija juara. Sebab baginya Persija belum siap untuk menjadi juara.

"Saya pegang Persija dua tahun. Yang nyetting itu Allah, kita duit saja tidak punya. Waktu pegang Persija, setiap main, hanya berdoa," kata Gede.

"Tapi saya tak pernah berdoa untuk juara. Saya tak berani. Tapi, target kita 3 tahun untuk juara. Saya tak berani meminta kepada Allah untuk Persija juara, karena saya belum persiapkan sesuatunya. Pertama yang dipersiapkan uang, mental, dan nasib," beber Gede.

Namun sepertinya Tuhan berkata lain, karena Persija tahun ini berhasil meraih juara. Gede pun menilai ini semua sudah di atur oleh Tuhan.

"Saya tidak merasa yakin, karena apa yang kita persiapkan, kita belum siap (juara). Tapi alhamdulillah yang kita inginkan, tahun ini tiga piala karena settingan Allah," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%