Liga Inggris

Jalani Debut Pelatih Man United, Solskjaer Sudah Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Minggu, 23 Desember 2018 08:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM – Pelatih pengganti Jose Mourinho di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuat start epik. Baru menjalani debutnya sebagai pelatih di Setan Merah, Solskjaer sudah menyamai rekor Sir Alex Ferguson di laga perdana.

Sang caretaker asal Norwegia mendapat pujian karena dianggap telah mengembalikan jiwa The Red Devils. Solskjaer membuat permainan United lebih menghibur di laga kontra Cardiff City dalam lanjutan Liga Inggris.

Manchesters United mampu mengalahkan The Bluebirds, julukan Cardiff City, dengan skor telak 5-1. Ini adalah kali pertama United bisa mencetak lima gol sepeninggal Sir Alex Fergusson yang pensiun pada tahun 2013.

Di laga terakhirnya bersama di Old Trafford, Fergie membawa United mengimbangi West Bromwich Albion dengan skor 5-5 pada Mei 2013.

Pada pertandingan kontra Cardiff, pemain yang tidak dimainkan di laga sebelumnya seperti Paul Pogba, Phil Jones, dan Anthony Martial yang diturunkan sebagai pengganti justru bermain sangat apik.

Phil Jones mampu bermain apik yang membuat Manchester United hanya kebobolan satu gol. Martial mencetak satu gol, sementara Pogba lebih mengesankan karena menyumbang tiga assist.

Sementara gol-gol lain Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford, Ander Herrera dan dua gol dari Jesse Lingard. Bagaimanapun juga, ini baru laga pertama. Konsistensi Solskjaer masih perlu diuji di laga-laga berikutnya.

United akan menjamu Huddersfield Town di laga bertajuk Boxing day 26 Desember sebelum menutup tahun 2018 di Old Trafford lagi saat kedatangan Bournemouth di penghujung Desember.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

2K