Bola Internasional

Detik-detik Debut Egy Maulana Vikri Bersama Tim Utama Lechia Gdansk

Minggu, 23 Desember 2018 06:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri akhirnya resmi menjalankan debut bersama tim utama Lechia Gdansk di pekan ke-20 Ekstraklasa Liga Polandia 2018/19, Minggu (23/12/18).

Bermain sebagai pemain pengganti menghadapi Gorkin Zabrze, pemain bernomor punggung 10 itu turun pada menit ke-82 menggantikan Lukas Haraslin.

Jelang masuknya Egy ke dalam lapangan, sambutan luar biasa langsung diberikan oleh suporter Lechia Gdansk yang memadati Stadion Energa Gdansk tempat pertandingan berlangsung. Termasuk juga oleh Lukas Haraslin yang digantikannya.

Setelah dimainkan, Egy mengisi posisi yang ditinggalkan Haraslin di sisi kiri. Di posisi tersebut Egy sempat beberapa kali menguasai bola dan coba menusuk ke pertahanan Gorkin Zabrze meski masih bisa digagalkan pemain lawan.

Turun di posisi menyerang, Egy pun tak segan untuk turut membantu pertahanan hingga ke posisi kiri belakang Lechia Gdansk.

Hasilnya, meski hanya bermain skeitar 12 menit, pemain 18 tahun itu mampu mempertahankan kemenangan Lechia Gdansk 4-0 atas Gorkin Zabrze dan membuat mereka tetap bertahan di puncak klasemen Ekstraklasa Liga Polandia 2018/19.

Berikut video detik-detik debut Egy Maulana Vikri di tim utama Lechia Gdansk.

3.1K