Liga Inggris

Pogba Beri 2 Assists untuk Man United, Solskjaer Beri Pesan Menyentuh Hati

Minggu, 23 Desember 2018 11:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba

INDOSPORT.COM- Ole Gunnar Solskjaer akhirnya berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pelatih ternama, ketika klub sepak bola Manchester United mengandaskan perlawanan Cardiff City di pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Sabtu (22/12/18).

Skor telak 5-1 telah membuktikan bahwa The Reds Devils mampu bermain aktraktif saat di bawah tangan dinginnya.

Walau begitu, sejatinya terdapat hal menarik lainnya yang tak kalah hebatnya untuk dibahas oleh penikmat sepak bola Britania Raya. Ya, tak lain dan tak bukan adalah kembalinya sosok Paul Pogba di starting line up Manchester United tadi malam.

Memang sepanjang Manchester United diasuh oleh Jose Mourinho, secara perlahan-lahan Pogba mulai tersisih dari skuat utama The Reds Devils.

Hal tersebut, tentu saja tak lepas dari perseteruan keduanya yang sejak awal musim sudah melemparkan bendera perang.

Menanggapi akan hal ini, Solskjaer sendiri mengakui bahwa Pogba sejatinya adalah pemain yang bertalenta. Walau hanya baru hitungan hari menjabat sebagai pelatih Manchester United. 

Dirinya mengakui sangat menikmatinya, termasuk ketika bekerja sama dengan Pogba.

"Saya pikir dia (Pogba) telah membawa apa yang bisa dia bawa, ia merupakan pemain berkualitas," ucap Solksjaer dikutip dari portal berita olahraga, Mirror Sports.

"Saya telah bekerja dengan Pogba sebelumnya dan menikmati dua hari yang kita miliki dan mungkin akan menikmati bekerja bersamanya dan para pemain lainnya untuk empat atau lima bulan selanjutnya," tambahnya.

Dalam pertandingan itu sendiri, Pogba berhasil memberikan kontribusi atas dua gol yang dicetak oleh Manchester United. 

Assists-nya kepada Ander Herrera serta Jesse Lingard, melengkapi keberhasil Manchester United yang mampu melumat Cardiff pada malam itu.

Tak ayal, raihan angka penuh ini pun membawa Manchester United mendekati poin Chelsea yang berada di posisi empat klasemen sementara.

Chelsea yang menelan kekalahan 0-1 dari Leicester di Stamford Bridge, terpaut delapan poin dari Manchester United yang berada di peringkat enam dengan raihan 29 poin.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM