Liga Italia

Banyak Tingkah, Inter Milan Bakal Buang Pemain Berdarah Indonesia

Selasa, 25 Desember 2018 07:00 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

Habis sudah kesabaran Inter Milan terhadap Radja Nainggolan yang kerap berulah. Pemain berdarah Batak ini terancam bakal dilego Inter pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Nainggolan yang belum mendapatkan sentuhan terbaiknya sejak didatangkan dari AS Roma justru acap kali melakukan tindakan indispliner. Terakhir, seperti dikutip dari situs berita olahraga Italia Football-Italia (25/12/2018) pemain berjuluk Ninja ini datang terlambat saat latihan.

Tindakan ini pun kemudian membuat eks pemain Timnas Belgia ini mendapatkan denda dari klub. Tak ayal, Nainggolan pun harus dipangkas gajinya sebesar 100 ribu Euro (Rp1,6 miliar) akibat ulahnya.

Selain denda posisi Nainggolan di klub pun dibekukan selama satu pertandingan. Ninja dipastikan tidak akan disertakan dalam pertandingan melawan Napoli pada Rabu (26/12/2018) mendatang.

Sanksi sedemikian ketat ini tak lepas dari kedatangan Giuseppe Marotta sebagai Direktur Olahraga anyar Il Nerazzuri. Marotta dikenal sebagai salah satu sosok yang mengedepankan tata krama terhadap para pemainnya.

Kita masih ingat betul bagaimana Juventus melepas sejumlah pemain yang dianggap biang kerok usai laga final Liga Champions 2016 lalu. Saat itu sejumlah pemain Juventus dikabarkan bersitegang di ruang ganti dan melakukan perlawanan terhadap strategi yang diterapkan Massimiliano Allegri.

Hal ini pun membuat Juventus pun memutus kontrak Dani Alves dan melepas Leonardo Bonucci yang belakangan diketahui sebagai andil dari Marotta. Keduanya diketahui menjadi biang rusuh dalam ketegangan yang terjadi di ruang ganti Juventus saat itu.

Berkaca pada kejadian serupa, ada baiknya Nainggolan harus segera memperbaiki sikapnya jika ingin masih menjadi bagian dari Inter Milan. Apalagi sejauh ini sejumlah klub asal China diketahui meminati jasa pemain berpaspor Belgia tersebut.

Marotta pun diyakini takkan segan menempatkan Marotta pada bursa transfer mendatang. Apalagi eks Direktur Olahraga Juventus ini dikenal piawai dalam urusan transfer semasa menjadi petinggi di klub pesaing Inter tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

 

811