Liga Indonesia

Ini Harapan Mantan Kapten Persib untuk Radovic

Selasa, 25 Desember 2018 23:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib Bandung. Dadang Hidayat berharap pelatih anyar Miljan Radovic merekrut beberapa pemain jebolan Diklat Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib Bandung. Dadang Hidayat berharap pelatih anyar Miljan Radovic merekrut beberapa pemain jebolan Diklat Persib.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Persib Bandung, Dadang Hidayat berharap pelatih anyar Miljan Radovic merekrut beberapa pemain jebolan Diklat Persib, seperti yang dilakukan Mario Gomez.  

Menurut Dahi, sapaan akrabnya, saat ini Persib U-19 dihuni pemain yang berkualitas hampir di setiap lini. Hal itu terbukti, dengan gelar juara yang didapat tim berjuluk Maung Ngora pada kompetisi sepak bola usai muda, Liga 1 U-19 2018.

"Sekarang momentumnya bagus, sekarang ada pelatih baru, harapan baru. Mungkin pelatih yang sekarang dan Gomez juga lebih mengedepankan pemain muda," kata mantan kapten Persib ini.

Dahi menambahkan, pembinaan di tubuh Persib berjalan dengan bagus, sehingga menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas setiap tahunnya. Selain itu, tim Maung Bandung pun tidak akan kehabisan generasi penerus.

"Kemarin-kemarin prestasi kelompok usia 16 dan 19 bagus, dan ini momentum yang bagus untuk saat ini menggunakan potensi yang ada di Bandung. Karena pembinaan kemarin membawa Persib junior (16-19) juara, bisa lebih berkiprah di Persib sendiri," ungkapnya.

Manajemen sendiri melalui Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono berencana merekomendasikan dua pemain Persib U-19 ke tim Maung Bandung. Kedua pemain tersebut yakni, Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu.

Sebelumnya, Persib sering mempromosikan pemain jebolan Maung Ngora. Sehingga pada musim 2018 tim kebanggaan Bobotoh ini, memiliki banyak pemain muda hasil pembinaan, yakni Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Indra Mustafa, Aqil Savik dan Muhammad Wildan Ramdani.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

86