Liga Indonesia

Bakal Tampil di Liga 1, PSS Sleman Kebanjiran Tawaran Pemain Asing

Rabu, 26 Desember 2018 01:29 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Rafif Rahedian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2, PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan piala kepada juara Liga 2, PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan meramaikan persaingan kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dengan status tim promosi. PSS Sleman kini tengah melakukan persiapan agar dapat berbicara banyak di kompetisi musim depan.

Salah satu persiapan yang tengah dilakukan PSS Sleman adalah bergerak di bursa transfer, khususnya mencari pemain asing. Bermain di Liga 1 membuat PSS Sleman mulai mencari jasa legiun asing, berbeda dengan di Liga 2 yang regulasinya hanya memperbolehkan memainkan pemain lokal.

Hal tersebut membuat PSS Sleman memiliki pesona tersendiri bagi para agen pemain asing. Manajer PSS, Sismantoro pun mengakui disodorkan nama-nama pemain asing yang dapat direkrut. Beberapa pemain asing itu adalah bek tengah Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung-keon.

"Ada lebih dari tujuh pemain asing yang telah ditawarkan kepada kami," ujar Sismantoro dikutip dari laman resmi Liga 1, liga-indonesia.id.

Namun, manajemen tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo tersebut bersikap hati-hati atas tawaran yang datang. Mereka tidak ingin keliru dalam memilih pemain asing yang akan berdampak kepada prestasi klub ke depannya.

"Kami pastikan kalau sampai saat ini belum ada yang resmi bergabung. Kami masih harus mempelajari rekam jejak setiap pemain asing yang ditawarkan," Sismantoro, menambahkan.

Kunihiro Yamashita merupakan mantan pemain Borneo FC dan Perseru Serui. Sedangkan Ahn Byung-keon terakhir kali memperkuat Bali United, tapi harus meninggalkan klub di pertengahan musim kemarin karena cedera dan ingin fokus pemulihan di negara asalnya Korea Selatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 

566