Liga Indonesia

Banyak Pemain Tua, Persija Jakarta Bagaikan 'Panti Jompo' di Liga 1 2018

Rabu, 26 Desember 2018 21:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019 telah resmi berakhir, namun sejumlah fakta dan catatan menarik berhasil tercipta sepanjang kompetisi berlangsung.

Seperti diketahui sebelumnya jika Persija Jakarta berhasil menjadi kampiun usai dalam pertandingan puncak mampu menaklukan Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut pun membuat perolehan poin Persija Jakarta tak mampu dikejar oleh PSM Makassar sebagai pesaing terdekat, meski dalam laga terakhir mereka juga mampu menang besar atas PSMS Medan.

Selain memastikan diri sebagai jawara musim lalu, Persija Jakarta juga memiliki sejumlah catatan dan fakta menarik salah satunya adalah komposisi pemain macan kemayoran yang dihuni banyak pemain uzur.

Melansir dari laman seputar statistik sepak bola dunia, flashscore disebutkan jika musim lalu Persija Jakarta diperkuat oleh empat pemain yang telah mencapai umur diatas 35 tahun.

Keempat pemain tersebut adalah Abdurahman Maman yang telah berusia 36 tahun, Rudi Widodo 35 tahun, Bambang Pamungkas 38 tahun dan Sofyan Ismed yang telah mencapai angka 39 tahun.

Tak hanya Persija Jakarta, tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura juga menjadi klub yang menampung pemain diatas 35 tahun, diantaranya adalah Moreira Hilton (37 tahun), Addison (37 tahun), Pae Yustinus (35 tahun) dan Marcio Rosario (35 tahun).

Jumlah pemain diatas 35 tahun milik Persija Jakarta dan Persipura tersebut menjadi yang paling banyak selama kompetisi Liga 1 musim lalu, jumlah mereka mengungguli Persib Bandung dan Bali United yang hanya memakai 2 pemain uzur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Seputar Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

359