Liga Indonesia

Mengejutkan! Datangkan Ryuji Utomo, Ini Harga yang Harus Dikeluarkan Persija Jakarta

Rabu, 26 Desember 2018 16:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: © Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil membuat kejutan dengan mendatangkan pemain bertahan bertalenta, Ryuji Utomo yang baru saja dilepas dari klub Thailand PTT Rayong, namun berapakah harga yang harus dikeluarkan untuk merekrut Ryuji Utomo.

Seperti diketahui sebelumnya jika Ryuji Utomo telah resmi mendatangani kontrak selama dua tahun bersama Macan Kemayoran, dan akan saling bahu membahu dengan Rezaldi Hehanusa dan Ismed Sofyan di lini belakang.

Melansir dari laman seputar transfer pemain, transfermarkt disebutkan jika Ryuji Utomo memiliki harga yang tergolong cukup murah bahkan nilainya lebih kecil dari rekan setimnya Maman Abdurahman.

Dalam laman tersebut diketahui jika Ryuji Utomo memiliki nilai jual sebesar 50 ribu euro atau sekitar Rp800 juta lebih, masih murah ketimbang bek senior Maman Abudurahman yang memiliki nilai jual sebesar 75 ribu euro.

Hal tersebut tentu mengejutkan, lantaran Maman Abdurahman tak lagi berusia produktif bahkan mendekati usia pensiun justru mempunyai nilai lebih mahal ketimbang Ryuji yang sukses membawa timnya lolos ke kasta teratas Liga Thailand.

Ryuji sendiri sejatinya bukan wajah baru bagi Persija Jakarta. Sebab sebelum hengkang ke Liga Thailand musim lalu, ia pernah berseragam Macan Kemayoran.

Namun selama kompetisi berjalan dirinya jarang mendapat kesempatan bermain, hingga akhirnya berlabuh ke PTT Rayong dan sukses membawa tim tersebut promosi musim selanjutnya.

© Transfermarkt
Harga Ryuji Utomo di Laman Transfermarkt Copyright: TransfermarktHarga Ryuji Utomo di Laman Transfermarkt

Bergabungnya Ryuji Utomo ke Persija Jakarta bakal menambah kental nuansa juara di tim tersebut, pasalnya selain meraih gelar juara Liga 1 musim lalu Persija turut sukses mendatangkan pemain yang juga baru meraih gelar juara bersama tim lamanya (Ryuji Utomo meraih gelar Liga 2 Thailand bersama PTT Rayong musim lalu).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Seputar Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%