Liga Indonesia

Lolos Promosi ke Liga 1, Semen Padang Malah Buang Setengah Tim

Rabu, 26 Desember 2018 18:54 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerahan hadiah kepada runner up Liga 2, Semen Padang

Kesebelasan Semen Padang berpeluang melepas separuh pemainnya yang berjuang membawa tim tersebut lolos ke kompetisi teratas Indonesia Liga 1 2019.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Rabu mengatakan untuk menghadapi Liga 1 skuad yang ada saat ini tidak mumpuni dan harus dilakukan perombakan, kemungkinan 50 persen pemain yang ada akan dilepas.

Menurut dia, dengan melepas pemain saat ini akan memberi ruang bagi mereka untuk bernegosiasi dengan klub lain dan mencari tim yang tepat melanjutkan karir mereka.

"Saat ini kami masih melakukan evaluasi dan besok (27/12/2018) rapat antara manajemen dan pelatih diadakan. Untuk pelatih kita masih mempercayakan kepada Syafriato Rusli. Kita serahkan pak Syafrianto untuk memilih asisten yang akan mendampinginya nanti," kata dia.

Menurut dia seluruh lini yang ada akan diperbaiki mulai dari penjaga gawang, pemain bertahan, pemain tengah dan terutama lini depan yang menjadi masalah tim. Kemudian pihaknya juga tengah merundingkan jasa pemain asing yang akan digunakan oleh tim saat berlaga di Liga 1 nanti.

Pemain asing ini juga sebuah persoalan jika menginginkan pemain dengan kualitas bagus tentu harganya mahal namun pihaknya tengah menyiapkan dana yang cukup untuk mendatangkan pemain.

"Kita tidak fokus pada pemain yang hanya memiliki nama namun mereka yang memiliki kualitas. Untuk pemain asing, kita juga akan melakukan seleksi ketat," katanya.

Terkait banyaknya masukan dari suporter Semen Padang yang menginginkan manajemen bergerak mencari pemain dengan kualitas bagus.

Mulai dari mantan pemain Semen Padang seperti Esteban Vizcara, Nur Iskandar atau penjaga gawang Sriwijaya Teja Paku Alam untuk dapat memperkuat tim Kabau Sirah tersebut.

"Kami mengapresiasi masukan tersebut namun kita harus menghormati kontrak pemain tersebut. Kami terus bekerja memberikan yang terbaik untuk tim ini," kata dia.

Sebelumnya CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan pembenahan tim akan dilakukan dan akhir tahun ini kerangka tim akan segera disiapkan sambil menunggu informasi dari PT Liga Indonesia Baru.

"Perencanaan tim adalah menjadi kata kunci untuk kesuksesan di akhir musim nanti. Kita butuh waktu lama mengisi kerangka tim sesuai dengan kebutuhan. Kalau tidak ada perencanaan maka akan kacau nantinya," kata dia.

Ia mengatakan untuk jajaran pelatih hingga saat ini belum ada pergantian dan selanjutnya pihaknya akan menyusun kerangka tim dan skema seperti apa yang akan dicapai.

"Kita pastikan dulu skema tim dan pemain yang akan direkrut akan menyesuaikan . Kami fokus dalam menyesuaikan skema yang ada daripada fokus mencari pemain. Pastinya tentu akan terlihat nanti saat peluncuran tim," kata dia.

Update berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.com