Bola Internasional

Kalahkan Dua Bintang Real Madrid, Mbappe Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Prancis 2018

Rabu, 26 Desember 2018 14:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kylian Mbappe di acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe di acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe telah mengalahkan deretan pemain senior untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Prancis 2018.

Kylian Mbappe bersama dengan Raphael Varane, dan Antoine Griezmann dianggap pilar penting dalam kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Sayangnya hanya ada satu nama pemain yang bisa mendapat gelar kehormatan untuk menjadi pesepak bola profesional terbaik di 2018 ini.

Surat kabar France Football akhirnya memilih Mbappe sebagai pesepak bola terbaik di Prancis tahun ini. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu juga telah memenangkan penghargaan Ballon d'Or U-21.

Selain itu, Mbappe juga memenangkan penghargaan baru, yakni Trophee Kopa yang diberikan kepada para pemain U-21 yang dinilai penuh prestasi selama bermain sepak bola.

Mbappe menyisihkan nama-nama seperti Christian Pulisic, Trent Alexander Arnorld, Justin Kluivert, hingga Gianluigi Donnarumma. 

Penghargaan tersebut dinilai pantas karena ia telah berkontribusi bagi Timnas Prancis hingga detik ini dan ia telah meraih tiga gelar yaitu Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

159