Liga Indonesia

'Sentil' Bursa Transfer Persebaya, Bonek: Masa Iya Mau Kontrak Kapten Tsubasa

Rabu, 26 Desember 2018 22:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport
Dukungan Bonek kepada Persebaya Surabaya Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Dukungan Bonek kepada Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Suporter Persebaya Surabaya, bonekmania harus kembali mengelus dada setelah kabar salah satu pemain idola mereka Evan Dimas memilih bergabung dengan Barito Putera. Kekecewaan mereka kali ini boleh dikatakan sebagai kekecewaan yang kedua kalinya, setelah Andik Vermansah memilih bergabung dengan Madura United untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Rasa kecewa bonek ini memang wajar. Sebab sebelum Andik Vermansah bergabung ke Madura United, asa bonek untuk melihat pemain idolanya berseragam hijau Persebaya Surabaya terbuka lebar. Apalagi didukung dengan sinyal Andik Vermansah sendiri yang beberapa kali tertangkap sedang berada di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Namun akhirnya reuni Andik dengan tim yang membesarkan namanya tersebut gagal terwujud. Dari kejadian itu, bonek masih bisa menerima dikarenakan masih ada sejumlah nama-nama pemain lain seperti Evan Dimas, Taufik dan Hansamu Yama yang belum ada kejelasan status di klub.

Akan tetapi bonek kembali dikecewakan setelah ketiga nama itu tidak ada yang secara jelas merapat ke Persebaya Surabaya. Kekecewaan mereka pun seakan memuncak, setelah kabar Evan Dimas Darmono, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu memilih Barito Putera ketimbang Persebaya Surabaya.

Salah satu pentolan bonek dari tribune timur, Hasan Tiro pun lantas mengeluarkan keluhannya kepada manajemen Persebaya Surabaya. Menurutnya manajemen sampai saat ini belum mau terbuka dengan kalangan suporter untuk membahas nama-nama pemain incaran mereka.

"Sangat kecewa, Andik punya jasa besar buat Persebaya Surabaya. Maksudnya Persebaya ini seperti apa, masa iya mau kontrak kapten Tsubasa?," Ujar Hasan Tiro.

Senada dengan Hasan Tiro, salah satu pentolan bonek dari tribune kidul, Agus Bimbim Tesi, juga mengaku kecewa dengan manajemen Persebaya Surabaya. Pasalnya sebelum bursa transfer dibuka, dia dan beberapa perwakilan bonek yang lain sudah pernah diundang manajemen untuk meminta saran pemain mana saja yang akan didatangkan.

"Kami sudah bertemu dengan pak presiden Persebaya saat itu. Kami minta kalau pemain-pemain asli Surabaya bisa dikembalikan lagi, tapi melihat kejadian ini saya rasa percuma saja," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

173