Mantan Pebasket Maria Selena Ungkap Kejadian Horor di Laut Sebelum Tsunami Banten

Rabu, 26 Desember 2018 18:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© Maria Selena
Foto menantang Maria Selena di salah satu pantai dengan mengenakan kaos Los Angeles Lakers. Copyright: © Maria Selena
Foto menantang Maria Selena di salah satu pantai dengan mengenakan kaos Los Angeles Lakers.

INDOSPORT.COM - Meski tak lagi bermain sebagai pebasket profesional, Maria Selena yang kini terjun ke dunia entertainment tetap melakukan berbagai olahraga. Dari mulai basket hingga jetski kerap dilakoni Maria sebagai bentuk hobi olahraga.

Maria Selena pun kerap menjajal mengitari beberapa Laut di Indonesia dalam hobi jetski-nya tersebut. Karena hobinya itu, siapa sangka Maria sempat merasakan kengerian saat bermain di Laut Jawa beberapa hari sebelum Tsunami Banten.

Pengalaman horor yang dialami Maria Selena di Laut Jawa beberapa hari sebelum tsunami Banten menerjang kala dirinya tengah bermain jetski bersama dua rekannya yakni Anindya Kusuma Putri dan satu orang lagi yang tak disebut namanya. Namun, hal tak terduga sekaligus horor terjadi kala dirinya dan kedua rekannya masih di tengah laut.

Tiba-tiba mereka kehilangan arah di tengah lautan. Tak cuma itu, keadaan semakin memburuk kala mereka kehabisan bahan bakar. Untungnya, mereka bertiga selamat dan mampu kembali ke daratan tanpa kurang suatu apapun.

"Perjalanan paling ekstrim yang pernah kami alami, kehilangan arah dan bahan bakar habis di tengah samudra, itu sangat berat bagi kami bertiga untuk menghadapi badai dan melewatinya," tulis Maria di Instagram Story-nya beberapa waktu lalu.

Yang lebih mencekamnya, kejadian itu ternyata terjadi beberapa hari tepat sebelum tsunami Selat Sunda menerjang pesisir pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/18).

"Hanya beberapa hari lalu sebelum Tsunami Selat Sunda - Laut Jawa @anindyakputri," tutup Maria pada unggahannya, Senin (24/12/18).

Terlepas dari kisah horor yang dirasakan Maria, tsunami Banten sendiri telah menelan banyak korban dan beberapa diantaranya dari kalangan artis. Salah satu yang menjadi korban dalam bencana tersebut adalah grup Band Seventeen yang tengah manggung mengisi acara gathering PLN.

Pelantun lagu ‘Selalu Mengalah’ tersebut harus merasakan benturan keras ombak tsunami saat tengah tampil di atas panggung. Sang vokalis, Ifan Seventeen dikabarkan selamat, namun istri dan rekan satu bandnya ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia.

Bani (bass), Herman (gitar), Andi (drum) dan sang istri, presenter Dylan Sahara harus berpulang ke pangkuan tuhan.

Selain beberapa personil Seventeen, komedian Aa' Jimmy juga turut menjadi korban meninggal dunia. Aa' Jimmy dan rekannya Ade Jigo juga bertugas mengisi acara yang sama kala tsunami menerjang. Sementara Ade Jigo, rekannya dikabarkan selamat meski mengalami luka-luka.

Penulis: Bella Wulansari

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Basket Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%